Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

PDAM Depok akan Bangun Reservoir Amankan Air Tetap Bersih

Selasa 02 Mar 2021 20:05 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Tim PDAM  melakukan pengurasan air di reservoir (ilustrasi)

Tim PDAM melakukan pengurasan air di reservoir (ilustrasi)

Foto: Humas PDAM Kota Malang
Reservoir dibangun untuk mengamankan air tetap terjaga bersih hingga ke pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok akan membangun beberapa reservoir atau tempat penampungan air bersih. Reservoir dibangun untuk mengamankan air tetap terjaga bersih yang dialirkan ke pelanggan.

Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta, Sudirman  mengatakan, rencananya reservoir dibangun di tiga tempat yakni di Intalasi Pengolahan Air (IPA) Legong, Jalan Janger Sukmajaya dan Jalan Mawar Pancoran Mas. "Nantinya reservoir bisa menampung kurang lebih 14 ribu meter kubik air bersih," ujar Sudirman dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (2/3).

Menurut Sudirman, reservoir ini seperti bak penampungan. "Sebelumnya kan air produksi disimpan di bank air sebagai cadangan air. Ini adalah upaya antisipasi jika gagal produksi karena banjir di Sungai Ciliwung. Air bersih tetap tersedia dengan reservoir ini," jelasnya.

Baca Juga

Lanjut Sudirman, pembangunan reservoir juga telah selesai tahap lelangnya. Setelah jadi, reservoir akan memiliki fungsi sebagai penampungan air untuk menjaga kontinyuitas pengaliran air ke konsumen.

Kendati belum mencukupi, namun setidaknya upaya tersebut dilakukan untuk  mengantisipasi jika air di Sungai Ciliwung sedang tidak dapat diproduksi. Termasuk untuk lebih maksimalnya pelayanan kepada konsumen. "Dua titik akan dibangun tempat cadangan air, 4.000 m3 untuk reservoir di Depok 1 Jalan Mawar. Serta 10 ribu m3 untuk di Depok 2 atau Jalan Janger dan IPA Legong," terangnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA