Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Kesalahan Choupo-Moting adalah yang Terburuk Sepanjang Masa

Selasa 02 Mar 2021 21:00 WIB

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Eric Maxim Choupo-Moting

Eric Maxim Choupo-Moting

Foto: EPA/MARIUS BECKER
Choupo-Moting gagal membuat kesan di papan atas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengenang kesalahan Eric Maxim Choupo-Moting saat membela Paris Saint-Germain melawan Strasbourg di Ligue 1. Pemain berusia 31 tahun itu pindah ke PSG dari Stoke City. Ia salah satu dari sejumlah pemain terkenal yang bergabung dengan Stoke City selama hari-hari terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Namun, Choupo-Moting gagal membuat kesan di papan atas Inggris karena ia hanya mencetak lima gol dalam 32 penampilan saat Stoke terjungkal kembali ke Championship. Tapi, hal mengejutkan terjadi saat agen Choupo-Moting melakukan keajaiban abad ini dengan memberinya kepindahan kejutan ke Parc des Princes pada musim panas 2018.

Pemain Kamerun itu berperan sebagai penyerang cadangan untuk pemain seperti Edinson Cavani, Mauro Icardi, Kylian Mbappe dan Neymar. Sembilan gol dari 51 penampilan mungkin tidak terlalu mengesankan, tetapi banyak dari golnya di Prancis yang penting dan membantu mengamankan empat penghargaan utama hanya dalam waktu dua musim.

Baca Juga

Choupo-Moting sangat menarik perhatian ketika membela PSG sehingga dia mengejutkan dunia lebih jauh dengan mendapatkan dirinya pindah ke juara Liga Champions Bayern Muenchen di musim panas. Ia punya banyak pencapaian di Ligue1, tapi yang paling mudah dikenang adalah saat ia melakukan keslahan terburuk sepanjang masa.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA