Selasa 02 Mar 2021 19:05 WIB

Kante Diminta Berkorban Lebih Banyak untuk Chelsea

Saat ini, Chelsea berada di peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa maksimal N'Golo Kante diharapkan bisa membawa Chelsea kembali berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris pun Eropa. Legenda Chelsea, Claude Makelele, menyarankan Kante harus berbuat lebih banyak untuk membantu timnya.

"Bagi saya, saya mengharapkan lebih dari Kante karena dia bisa lebih baik dari saya," kata Makelele dilansir Tribal Football, Selasa (2/3).

Pesepak bola asal Prancis tersebut memulai untuk kedua kalinya sebagai starting utama the Blues saat berhadapan dengan Manchester United (MU) di bawah komando pelatih Thomas Tuchel akhir pekan kemarin.

Meski begitu, Makelele yang juga pernah memperkuat Chelsea menilai, Kante bisa memberikan kontribusi lebih baik untuk tim asal London Barat. Terlebih, ia memiliki komposisi sebagai gelandang tengah yang lengkap.

 

"Anda ingin dia memiliki lebih banyak tanggung jawab, lebih banyak kekuatan. Saya tahu Kante pemalu, tak pernah berbicara, dia hanya ingin melakukan pekerjaannya. Tapi saya pikir dia bisa berbuat lebih banyak," sambung Makelele.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris. Cesar Azpilicueta dkk mengoleksi 44 angka dari 26 pertandingan yang telah dimainkan. Selanjutnya, the Blues akan berhadapan dengan dua klub asal Merseyside, Liverpool dan Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement