Selasa 02 Mar 2021 17:09 WIB

Pochettino Percaya Mbappe Bisa Sesukses Messi dan Ronaldo

Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 PSG kontra Dijon.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe.
Foto: AP/Joan Monfort
Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino percaya salah satu pemainnya Kylian Mbappe dapat mencapai titik kesuksesan seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 PSG kontra Dijon, akhir pekan lalu. Saat ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 18 gol dari 23 pertandingan musim 2020/21, sekaligus menjadi top skorer sementara les Rouge et Bleu. 

Baca Juga

Mbappe juga menjadi salah satu penentu kemenangan 4-1 kontra Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pertengahan Februari lalu.

"Dia tidak kekurangan apa pun kecuali waktu. Kami tidak bisa mempercepat proses. Namun saat ini menurut saya dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata Pochettino seperti dilansir Daily Mail, Selasa (2/3). 

Di satu sisi, masa depan Mbappe bersama Les Parisiens masih tanda tanya. Sebab, belum ada kepastian tentang perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada 2022. 

Real Madrid dikabarkan siap membajak Mbappe. Hal serupa juga diklaim bakal dilakukan Liverpool untuk mendatangkan Mbappe ke Inggris. 

PSG setidaknya membanderol Mbappe dengan mahar 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,4 triliun. Namun, belum ada perkembangan signifikan dari klub lain untuk membujuk PSG melepas Mbappe. 

Andai Mbappe memutuskan pergi, Madrid kemungkinan bakal jadi destinasi utamanya. Sebab, Madrid merupakan klub idola masa kecil Mbappe. Ia memajang poster besar Ronaldo saat masih bersama Los Blancos di kamarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement