Selasa 02 Mar 2021 10:53 WIB

Walkot Tangerang Minta Seluruh Kecamatan Bentuk Forum Anak

Para duta anak diharapkan bisa berkontribusi secara nyata untuk Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Republika/ Eva Rianti
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh kecamatan dapat membentuk forum anak untuk kemudian dikembangkan pada tingkat kelurahan yang dapat menjadi pusat pengembangan kreatifitas.

"Agar tiap-tiap kelurahan memiliki wadah bagi anak untuk dapat berbagi pengalaman, aktivitas sosial yang bermanfaat dan terarah serta kegiatan bermanfaat lainnya guna mencetak anak-anak yang berakhlak baik," kata Arief.

Wali Kota Arief menyebutkan anak menjadi tonggak keberhasilan suatu kota bahkan negara. "Kualitas anak pada suatu kota atau bahkan negara akan menjadi tonggak keberhasilan suatu negara bisa maju atau tidak," kata dia.

Untuk itu, melalui momen ini dirinya mengajak para duta anak untuk dapat berkontribusi secara nyata dalam memberikan contoh yang baik dimanapun mereka berada.

"Saya harap para Duta Anak bisa menjadi panutan serta dapat memberikan kontribusinya secara nyata untuk Kota Tangerang," katanya.

Kemudian para duta anak juga dapat ikut serta dalam pembangunan Kota Tangerang dengan mempromosikan potensi yang ada terutama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Ketua Forum Anak Kota Tangerang Wiliam menjelaskan proses seleksi dibagi ke dalam dua tahap dari 100 peserta kemudian diseleksi menjadi 13 besar dan memperoleh tiga besar.

"Tahap seleksi awal sebanyak 100 peserta dari tiap kecamatan melakukan berbagai rangkaian tes, kemudian tahap kedua seleksi mengerucut menjadi 13 besar hingga pada peringkat tiga besar," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement