Selasa 02 Mar 2021 09:07 WIB

Khofifah: Travelator Masjid Agung Sidoarjo Pertama di Jatim

Travelator tersebut untuk memudahkan lansia beribadah.

Khofifah: Travelator Masjid Agung Sidoarjo Pertama di Jatim. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Agung Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (19/3/2020).
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Khofifah: Travelator Masjid Agung Sidoarjo Pertama di Jatim. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Agung Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (19/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengklaim travelator atau marga laju yang ada di Masjid Agung Sidoarjo (MAS) merupakan yang pertama di Jawa Timur. Travelator tersebut untuk memudahkan lansia beribadah.

Khofifah mengatakan travelator yang diresmikan saat ini merupakan yang pertama untuk fasilitas dalam masjid di Jatim. "Ini keren sekali, jadi ini merupakan travelator di dalam masjid yang pertama di Jatim. Sehingga bisa jadi referensi bagi kabupaten/kota lainnya untuk menyediakan fasilitas serupa," katanya usai meresmikan travelator Masjid Agung Sidoarjo, Senin (1/3).

Baca Juga

Menurut Khofifah, dengan diresmikannya travelator itu, maka akan semakin memudahkan jamaah naik ke lantai dua, terutama bagi para lanjut usia (lansia). Dengan demikian jamaah akan bisa merasa semakin aman, nyaman, dan beribadah lebih khusyuk.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menjelaskan langkah yang dilakukan Pemkab Sidoarjo seiring dengan program Pemprov Jatim, yaitu Jatim Berkah. Jatim Berkah merupakan satu dari sembilan program Nawa Bhakti Satya yang dicanangkannya bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Dengan adanya program Jatim Berkah, Khofifah menyampaikan, Pemprov terbuka untuk berpartisipasi mengembangkan Masjid Agung Sidoarjo ini. "Kami ingin memuliakan masyarakat Jatim melalui Nawa Bhakti Satya ini, terlebih ada program Jatim Berkah di dalamnya. Karenanya, kalau ada program pengembangan pada masjid ini, bisa disampaikan kepada Pemprov Jatim," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement