Selasa 02 Mar 2021 05:31 WIB

Pangdam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan untuk KONI dari provinsi lainnya.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin saat berkunjung ke Kodam Cendrawasih.
Foto: KONI Jabar
Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin saat berkunjung ke Kodam Cendrawasih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kodam XVII/Cenderawasih, Papua Senin (01/3).  Dalam kunjungan tersebut, rombongan KONI Jawa Barat diterima langsung Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA.

"Kunjungan ini dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih," kata Ahmad Saefudin dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id.

Ahmad mengatakan, kunjungan kali ini bertujuan meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu pengurus dan atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX  Papua. Pihaknya bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih ini untuk meminta bantuan terkait dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX Papua. 

"Sehingga saat pelaksanaannya, kami tidak merasa kebingungan untuk mencari mess, transportasi, dan keperluan lainnya,” ujar dia.

Menanggapi permintaan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung apa yang menjadi kebutuhan KONI Jawa Barat dan juga untuk provinsi lainnya. “Bukan hanya untuk KONI Jawa Barat saja, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan tersebut untuk KONI dari provinsi lainnya,” tutur dia.

Pangdam mengatakan, bahwa dukungan akomodasi, transportasi dan mess atlet, sudah dikoordinasikan oleh Kodam Cenderawasih  Pemprov Papua. Dia menyebutkan, untuk akomodasi telah menyiapkan beberapa tempat seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD, Yonif RK 751/VJS, dan kendaraan-kendaraan guna mendukung kelancaran PON XX.

“Untuk akomodasi, transportasi dan mess atlet, Kodam sudah menyiapkan beberapa fasilitas dan kendaraan disekitar tempat atlet yang akan bertanding,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement