Senin 01 Mar 2021 21:05 WIB

LIB Pastikan 18 Tim Liga 1 ikut Piala Menpora 2021

Drawing Piala Menpora 2021 direncanakan pekan depan.

Sudjarno
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Sudjarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno memastikan semua atau 18 tim Liga 1 ikut berkompetisi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Sudah setuju dan memberikan konfirmasi soal keikutsertaan mereka," ujar Sudjarno kepada Antara di Jakarta, Senin 9(1/3).

Baca Juga

Meski demikian, purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi itu mengakui ada beberapa klub peserta yang meminta penjelasan lebih lanjut terkait Piala Menpora 2021. Tanpa menyebutkan nama-nama timnya, Sudjarno mengatakan klub-klub tersebut menanyakan keterangan rinci tentang beberapa hal, seperti hadiah, akomodasi dan pengundian (drawing) grup.

"Namun kami telah memberikan penjelasan dan jawaban soal hal tersebut. Untuk drawing, nanti akan dilakukan secara terbuka. Rencananya minggu depan," kata Kapolda Lampung periode 2016-2017 itu.

Terkait hadiah Piala Menpora 2021, Sudjarno belum memberikan keterangan rinci. Akan tetapi, dia mengungkapkan biaya pertandingan (match fee) ditetapkan sebesar Rp 250 juta per laga.

"Awalnya Rp200 juta, tetapi kami naikkan menjadi Rp250 juta. Selain match fee, hadiah-hadiah termasuk untuk pemain terbaik, tim ter-fair play dan lain-lain sudah kami sampaikan dalam surat kepada klub," tutur dia.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021.Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement