Senin 01 Mar 2021 20:56 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Lolos Magang Bersertifikasi BUMN

Mereka  berasal dari dua fakultas dan tiga  program studi (Prodi) kampus UBSI.

Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).
Foto: Dok UBSI
Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 13 mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lolos seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di perusahaan BUMN. Program PMMB BUMN ini digagas oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Mereka yang lolos itu berasal dari dua fakultas dan 3 program studi (Prodi) kampus UBSI. Rinciannya,  empat  mahasiswa dari Prodi Akuntasi, 3dan tiga mahasiswa dari Prodi Administrasi dan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Sementara enam  mahasiswa lainnya dari Prodi Sistem Informasi (SI), Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI).

BSI Career Center (BCC) menjadi lembaga yang mengurus dan memproses program PMMB ini untuk mahasiswa UBSI tersebut.  Kepala BCC, Rachmat Suryadithia mengatakan, mahasiswa UBSI  yang lolos  dalam program PMMB BUMN bisa mengembangkan soft skill mereka.

“Selamat kepada mahasiswa yang lolos dalam program PMMB. Mereka mendapat kesempatan magang di perusahaan BUMN,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (27/2).

Menurutnya, program ini bisa menjadi jalan bagi mahasiswa untuk mendapat pengalaman kerja sebelum lulus kuliah. Bahkan setelah lulus bisa langsung bekerja di perusahaan BUMN.

“Gunakan kesempatan ini untuk belajar dan meningkatkan kompetensi diri. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Melalui BCC, Rachmat selalu mendukung mahasiswa Universitas BSI dalam pengembangan karir. “Kami akan terus  dukung  mahasiswa, terutama untuk program ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rachmat juga menyebutkan perusahaan milik BUMN mana saja yang menjadi tempat magang ke-13 mahasiswa UBSI. Yakni, , PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Jakarta Pusat, oleh Fidalia Rahmah mahasiswi Akuntansi D3 dan Nia Wahyuningsih mahasiswi prodi Sistem Informasi D3. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Jakarta Pusat, oleh Ersi Destiani dan Taufik Mustofa dari prodi Sistem Informasi D3.

Ada juga di PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Jakarta Pusat oleh Difky Zadrak Malelak, mahasiswa Sistem Informasi D3 serta Putri Nabila dan Dina Pramesti, mahasiswi Administrasi Bisnis D3.

Selain itu, di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Jakarta Timur, oleh putri Herlina Widyastuti, mahasiswi Akuntansi D3. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Jakarta Barat, oleh Virgian Akbar mahasiswa Sistem Informasi D3. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung, oleh mahasiswi Sistem Informasi D3 Kyla Salwa Putri Denilla.

PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) Jakarta Barat, oleh mahasiswi Administrasi Bisnis, Dian Puspita Marhaeni. PT Danareksa (Persero) Jakarta Selatan, oleh mahasiswi Akuntansi, Resti Agustina serta PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung Jakarta Timur, oleh mahasiswa Akuntansi D3, Chandra Arya Kurniawan.

Mendengar kabar tersebut, salah satu mahasiswi, Putri Nabila tak menyangka akhirnya bisa lolos program PMMB ini. Pasalnya ini merupakan kali kedua Putri ikutan seleksi program PMMB.

“Saya dulu pernah daftar namun ternyata tidak lolos. Saat tahu kali ini lolos saya sangat bersyukur dan lebih percaya diri untuk menjadi pribadi yang lebih berkembang di UBSI,” katanya, saat diwawancarai melalui WhatsApp, Sabtu (27/2).

Mahasiswa akan magang selama enam  bulan di perusahaan BUMN tersebut. Mereka juga akan mendapatkan Sertifikat Magang BUMN dan FHCI serta mendapat sertifikasi profesi secara gratis. Sehingga peluang menjadi karyawan BUMN pun semakin terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement