Senin 01 Mar 2021 20:48 WIB

Guardiola Sedih Ditinggal Eric Garcia

Garcia memilih pulang ke Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Eric Garcia
Foto: EPA-EFE/Miguel A. Lopes
Eric Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Barcelona Pep Guardiola bicara tentang bek tengahnya Eric Garcia yang akan hengkang ke Barcelona ketika kontraknya habis pada musim panas. Garcia diperkirakan akan kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Namun tampaknya dia akan dirindukan oleh Guardiola yang selama ini dipuji. Guardiola menyebut musim lalu setelah lockdown, Garcia merupakan bek tengah terbaik City. Menurut Guardiola, Garcia tak pernah melakukan kesalahan dan tampil apik di perempat final Liga Champions.

“Dia (Garcia) akan bermain di Barcelona dan dia bukan pemain biasa, Garcia adalah pemain top. Garcia tidak terpilih dalam dua pertandingan terakhir dan itu membuat saya sedih,” kata Guardiola dilansir dari Barca Blaugranes, Senin (1/3).

Musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya mencatatkan sembilan penampilan di semua kompetisi. Peluang menjadi pilihan utama Guardiola tampaknya sulit karena persediaan bek tengah sedang baik-baik saja.

Garcia merupakan produk Barcelona. Ia dibeli City pada 2017 dari Barcelona U-16 dan dimasukkan ke dalam skuad Manchester City U-18. Perkembangannya terus meningkat di skuad muda City sehingga pada Juli 2019 ia menjadi bagian dari skuad utama City.

Total ia tampil sebanyak 32 penampilan bersama City. Dia merasakan tampil lima pertandingan di kompetisi paling elite benua biru yaitu Liga Champions.

Kembali ke Barcelona diprediksi tak akan membutuhkan waktu lama bagi dia beradaptasi. Pasalnya, dia sudah hafal dengan kultur yang ada di Camp Nou. Garcia bisa jadi proyek masa depan Barcelona karena masa bakti Gerard Pique diprediksi tak akan lama lagi akan berakhir karena faktor usia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement