Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Peduli Pendidikan, Lotte Renovasi Tiga Perpustakaan Sekolah

Senin 01 Mar 2021 19:40 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Peresmian ketiga perpustakaan sekolah ini selain dihadiri oleh perwakilan masing-masing sekolah, pihak ATPUSI, dan Sudin Jakarta, juga turut dihadiri oleh Jung In-ho yang merupakan General Manager Lotte Shopping Avenue. Jung In-ho mengatakan selain merenovasi perpustakaan di sekolah-sekolah, untuk melengkapi fasilitas yang terdapat dalam perpustakaan, perusahaan juga menyumbangkan beberapa buku.

Peresmian ketiga perpustakaan sekolah ini selain dihadiri oleh perwakilan masing-masing sekolah, pihak ATPUSI, dan Sudin Jakarta, juga turut dihadiri oleh Jung In-ho yang merupakan General Manager Lotte Shopping Avenue. Jung In-ho mengatakan selain merenovasi perpustakaan di sekolah-sekolah, untuk melengkapi fasilitas yang terdapat dalam perpustakaan, perusahaan juga menyumbangkan beberapa buku.

Foto: Lotte Shopping Avenue
Jung In-ho menyebut selain renovasi perpustakaan, Lotte juga sumbangkan buku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lotte Shopping Avenue bekerja sama dengan Lotte Scholarship Foundation mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa renovasi terhadap perpustakaan di sekolah-sekolah yang ada di Jakarta. Bertemakan “LOTTE SAHABAT ANAK” program ini dirancang di tengah pandemi Covid-19 sebagai sebuah wujud nyata kepedulian di dunia pendidikan. 

Selain itu sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah senantiasa mendukung keberadaan Lotte Group. Dengan bantuan ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) yang memberikan beberapa rekomendasi sekolah yang memenuhi kualifikasi untuk mendapat bantuan, Lotte Shopping Avenue pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada 3 sekolah berikut untuk direnovasi:

1. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assalam yang berlokasi di Jl. Swadaya 1 No. 38, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan Khaerani S. AG. M. Pd selaku kepala sekolah. Adapun proses pengerjaan renovasi berjalan selama 3

bulan dimulai dari awal Oktober 2020 lalu. Peresmian renovasi perpustakaan di sekolah yang berjumlahkan 244 murid ini dilakukan pada Rabu, 23 Desember 2020

2. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda yang berlokasi di Jl. Bangka II No. 3, Jakarta Selatan, dengan Yuliyani M. Pd selaku kepala sekolah. Adapun proses pengerjaan renovasi berjalan selama 4 bulan dimulai dari awal Oktober 2020 lalu. Peresmian renovasi perpustakaan di sekolah yang berjumlahkan 145 murid ini dilakukan ada Rabu, 13 Januari 2021

3. SD An Nuriyah yang berlokasi di Jl. Timbul No. 60, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan Nurhasan S.Pi selaku kepala sekolah. Proses renovasi perpustakaan ini selama tiga bulan, dimulai dari akhir Desember 2020 lalu.  Peresmian renovasi perpustakaan di sekolah yang berjumlahkan 450 murid ini dilakukan pada Kamis, 25 Februari 2021

Renovasi perpustakaan sekolah tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan minat belajar dan membaca para murid dengan menghadirkan fasilitas pendukung yang lebih baik dan menunjang. Selain mendonasikan berbagai macam buku pelajaran dan buku bacaan, Lotte Shopping Avenue dan Lotte Scholarship Foundation turut serta melengkapinya dengan memberikan fasilitas komputer dan pelatihan kepada tenaga pekerja yang bertugas di perpustakaan.

Peresmian ketiga perpustakaan sekolah ini selain dihadiri oleh perwakilan masing-masing sekolah, pihak ATPUSI, dan Sudin Jakarta, juga turut dihadiri oleh Jung In-ho yang merupakan General Manager Lotte Shopping Avenue.

Jung In-ho mengatakan selain merenovasi perpustakaan di sekolah-sekolah, untuk melengkapi fasilitas yang terdapat dalam perpustakaan, perusahaan juga menyumbangkan beberapa buku. "Tujuan kami adalah agar para siswa memiliki minat yang besar untuk membaca buku, karena kami meyakini minat baca yang besar akan memberikan pengetahuan yang lebih baik dan dapat membentuk generasi yang lebih baik lagi," ucap dia.

Lotte Shopping Avenue berkomitmen untuk melakukan program CSR secara rutin ke depannya dengan harapan dapat menjadi sebuah contoh penggerak kepada perusahaan-perusahaan lain dalam memajukan pendidikan dan mendukung para pelajar untuk memperoleh pendidikan dengan fasilitas yang layak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA