Menkes Resmikan Sekretariat DPP PTGMI 

Red: Fernan Rahadi

Webinar dalam rangka peresmian Gedung Sekretariat DPP Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), Sabtu (27/2)
Webinar dalam rangka peresmian Gedung Sekretariat DPP Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), Sabtu (27/2) | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meresmikan Gedung Sekretariat DPP Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) secara simbolis melalui pertemuan yang dilaksanakan secara daring, Sabtu (27/2). Hal itu untuk meningkatkan kinerja pelayanan organisasi tersebut.

Menteri Kesehatan menyambut baik beroperasinya Gedung sekretariat DPP PTGMI dengan harapan agar organisasi PTGMI dan seluruh anggotanya terus-menerus meningkatkan kapasitas dan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut masyarakat. Budi juga berpesan agar seluruh tenaga Kesehatan termasuk terapis gigi dan mulut untuk memberikan teladan dan pendidikan yang baik kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19.

"Termasuk melalui upaya vaksinasi dan memberikan contoh dalam pelaksanaan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakaii Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas-Red)," kata Budi dalam siaran pers, Senin (1/3).

Peresmian Gedung Sekretariat DPP PTGMI tersebut dirangkaikan dengan webinar, lokakarya pendidikan terapi gigi dan mulut, serta Pra Munas VIII PTGMI yang diikuti secara daring oleh 1.000 peserta webinar 110 peserta utusan institusi pendidikan kesehatan gigi, serta terapi gigi dan 107 peserta utusan utusan dari 34 Dewan Pengurus Daerah (DPD) PTGMI dari seluruh Indonesia. 

Webinar diisi oleh penyampaian informasi perkembangan ilmu terbaru dalam bidang terapi gigi dan mulut oleh Presiden International Oral Health Association (IOHA) Dr Arish Naresh langsung dari Adelaide Australia diikuti oleh penyampaian kebijakan dari narasumber-narasumber dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, dan Kementerian PAN RB.

"Melalui Lokakarya dan Pra Munas yang bertema 'Memperkuat Komitmen Pengabdian Terapis Gigi dan Mulut di era Adaptasi Kebiasaan Baru' diharapkan institusi pendidikan kesehatan gigi dan terapi gigi serta pengurus organisasi PTGMI dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut oleh terapis gigi dan mulut utamanya pada masa pandemi Covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru di masyarakat," kata Ketua Umum DPP PPGI, Epi Nopiah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Menkes Minta Pemda Gencarkan 3T

Vaksin Covid-19, Menkes: Kita Beruntung Bisa Dapat Duluan

4 Prinsip Soal Vaksin Gotong Royong

Menkes: Vaksin Mandiri untuk Percepat Program Vaksinasi

'Vaksin Gotong Royong Bukan Berarti Orang Kaya Diutamakan'

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark