Selasa 02 Mar 2021 01:00 WIB

Anggota Dewan di Cianjur Terpapar Covid

Sudah ada lima anggota DPRD di wilayah tersebut yang terpapar Covid.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, kembali mencatat seorang anggota DPRD Cianjur positif Covid-19, atas nama Isenaeni dari Fraksi Partai Golkar. Ia dinyatakan positif setelah hasil tes usapnya keluar dan kini menjalani isolasi di RSUD Cianjur karena disertai keluhan.

"Betul ada anggota DPRD yang terkonfirmasi atas nama Isnaeni, hasil tes usapnya baru keluar. Saat ini kondisinya terus membaik dan kemungkinan akan menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal saat dihubungi Senin.

Baca Juga

Pihak Dinkes masih menelusuri sejumlah anggota dewan lainnya yang diduga terpapar virus berbahaya tersebut. Mereka menunggu hasil tes usap keluar. Namun hingga saat ini sudah lima wakil rakyat yang terpapar Covid-19.

"Kami tengah menelusuri informasi ada anggota dewan lainnya yang juga positif Covid-19, sementara yang sudah terkonfirmasi baru satu orang. Untuk total anggota dewan yang terpapar selama pandemi sebanyak lima orang," katanya.

Isnaeni, saat dihubungi, mengatakan kondisinya sudah mulai membaik, meski sempat mengalami kebas di bagian wajah selama beberapa hari. Ia berencana melanjutkan isolasi di rumah.

"Untuk saat ini, sudah kembali normal, tidak ada sesak atau gejala lainnya, rencana saya akan melanjutkan isolasi di rumah karena tidak ada gejala lain yang saya dirasakan," katanya.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Isnaeni sempat melakukan kegiatan reses sesuai dengan jadwal. Namun dia tidak dapat memastikan terpapar dari wilayah mana. "Saat ini sudah membaik, harapan saya bisa segera pulang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement