Senin 01 Mar 2021 16:29 WIB

Palestina Luncurkan Aplikasi Alquran Sambut Ramadhan 

Aplikasi Alquran itu dilengkapi dengan tafsir yang disuguhkan dalam berbagai bahasa.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Palestina Luncurkan Aplikasi Alquran Sambut Ramadhan 
Foto: republika
Palestina Luncurkan Aplikasi Alquran Sambut Ramadhan 

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Sebuah aplikasi Alquran berbasis Android  diluncurkan di Palestina menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Aplikasi yang diperkenalkan oleh perusahaan pengembang layanan aplikasi digital, paltoday.ps ini dapat diinstal warga Palestina di ponsel Android. 

Seperti dilansir Iqna.ir, Kamis (25/2) aplikasi Alquran itu dilengkapi dengan tafsir yang disuguhkan dalam berbagai bahasa. Pengguna aplikasi ini juga dapat mendengarkan lantunan bacaan Alquran dari sejumlah qari ternama. 

Baca Juga

Dengan beragam kemudahan, aplikasi Alquran ini pun sangat mudah digunakan penyandang disabilitas, khususnya tunanetra. Diharapkan aplikasi ini pun dapat membantu mempermudah masyarakat mengakses Alquran di mana pun ketika bulan suci Ramadhan. 

Departemen Wakaf Islam al Quds menegaskan selama bulan suci Ramadhan seluruh bagian komplek Masjid Al Aqsa akan dibuka untuk jamaah Muslim. Jamaah dapat sholat di semua bagian kompleks selama bulan suci.

Departemen Wakaf Islam al Quds meminta semua warga yang akan datang ke masjid mematuhi semua protokol kesehatan. Ia juga menekankan semua warga Palestina mengikuti vaksinasi Covid-19 sebelum datangnya bulan Ramadhan untuk membantu mengekang penyakit menular itu. Pada Ramadhan tahun lalu Masjid Al-Aqsa harus ditutup untuk jamaah karena pandemi Covid-19. Andrian Saputra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement