Senin 01 Mar 2021 10:53 WIB

KSrelief dan Unicef Bahas Proyek Bersama di Yaman

Proyek tersebut antara lain meningkatkan akses air hingga layanan kesehatan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
KSrelief
Foto: Arab News
KSrelief

IHRAM.CO.ID, ADEN -- Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) di Aden dan perwakilan Unicef untuk Yaman, Philippe Duamelle, membahas kemajuan proyek yang dilakukan di negara tersebut.

Proyek yang selama ini dilakukan KSrelief termasuk menyediakan dan meningkatkan akses air, sanitasi lingkungan, serta layanan kesehatan di 15 provinsi Yaman.

Tak berhenti di situ, Pusat Bantuan Saudi juga merancang program operasional untuk mendukung Rencana Tanggap Kemanusiaan Yaman 2020, serta proyek tanggapan terhadap virus Covid-19 di seluruh fasilitas kesehatan di provinsi Yaman.

Dilansir di Arab News, Senin (1/3), KSrelief juga telah meresmikan tahap kedua proyek pakaian musim dingin di Marib, Ahad (28/2). Proyek ini memberi manfaat bagi 4.000 keluarga pengungsi.

Kepala unit pelaksana kamp pengungsian internal, Saif Muthana, menekankan pentingnya proyek semacam itu, dalam upaya meringankan penderitaan keluarga yang mengungsi.

Dia juga memuji peran kemanusiaan yang dilakukan Kerajaan melalui KSrelief, dalam memberikan bantuan makanan dan tempat tinggal darurat.

Proyek ini dilakukan sebagai tanggapan atas imbauan dari pemerintah daerah untuk membantu keluarga pengungsi yang menderita akibat cuaca buruk dan sangat dingin di Marib, tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement