Senin 01 Mar 2021 09:22 WIB

Pembangunan Tol Japek Selatan Dilanjutkan

Pekerjaan akan dilaksanakan antara Senin (1/3) hingga Jumat (5/3) pukul 00.00-04.00.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ratna Puspita
[Ilustrasi] Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek).
Foto: Republika/Febryan.A
[Ilustrasi] Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Proyek pembangunan jalan tol Jakarta Cikampek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4 tepatnya berada di Km 76+000 pada Akses Simpang Susun Sadang Jalan Tol Cipularang kembali dilanjutkan. Pekerjaan akan dilaksanakan antara Senin (1/3) hingga Jumat (5/3) pada pukul 00.00-04.00 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, pembangunan akan dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi cuaca. Kegiatan tersebut akan diawali dengan persiapan teknis pada pukul 23.30 WIB. 

Baca Juga

"Pekerjaan proyek yang akan dilakukan adalah pembongkaran stiffner, serta pemasangan safety deck, dan safety net," kata dia dalam keterangan resmi, Senin (1/3).

Selain itu, ia mengatakan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerja sama dengan kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas. "Pengguna Jalan tol yang menuju arah Jakarta melewati GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional, dan masuk tol melalui GT terdekat yaitu GT Cikopo/Cikampek," kata dia 

Sedangkan, lanjut dia, pengguna jalan tol yang menuju arah Bandung yang menggunakan GT Sadang akan dialihkan melalui jalan nasional dan masuk melalui GT Jatiluhur. Adapun, pengguna jalan tol dari Jakarta menuju Sadang akan dikeluarkan ke exit GT Cikopo sedangkan dari arah Bandung menuju Sadang akan di keluarkan ke exit GT Jatiluhur. 

"Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut, dan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement