Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Pebasket Senior Antusias IBL 2021 Segera Bergulir

Senin 01 Mar 2021 08:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pebasket senior Indonesia, Kelly Purwanto,

Pebasket senior Indonesia, Kelly Purwanto,

Foto: Dok. Twitter resmi Hangtuah
IBL 2021 direncanakan bergulir pada bulan Maret ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket senior Indonesia, Kelly Purwanto, menyambut baik rencana penyelenggaraan Indonesian Basketball League (IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret. Ia berterima kasih pada Pemerintah RI yang mengusahakan kompetisi tertinggi bola basket nasional kembali bergulir.

"Yang pasti senang dan berterima kasih banget kalau Liga Basket Indonesia atau IBL sudah bisa berjalan tahun 2021 ini," kata Kelly dalam keterangan persnya, Ahad (28/2).

Menurut Kelly, bukan saja dirinya yang menyambut baik rencana bergulirnya liga bola basket ini, tapi mayoritas pemain tim basket. Pasalnya, kompetisi ini sudah dihentikan selama satu tahun akibat adanya pandemi Covid-19.

"Sebagai pemain sangat menyayangkan sudah off setahun sampai Maret besok kami genap setahun, tidak ada liga. Saya harap bergulirnya Liga Bola Basket Indonesia 2021 ini para pemain semangat banget, antusias banget menghadapi liga ini," ujar Kelly.

Di satu sisi, IBL 2021 masih menunggu hasil kajian Polri setelah sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali melakukan Rapat Koordinasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), IBL, Polri, dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terkait rencana penyelenggaraan IBL dengan penerapan protokol kesehatan saat kompetisi berjalan.

Terkait hal itu juga, Menpora Zainudin Amali menyatakan, dalam rapat itu Perbasi dan IBL menyampaikan presentasi terkait rencana penyelenggaraan kompetisi terutama soal tempat, waktu, dan hal-hal teknis penerapan protokol kesehatan.

"Kami sudah berikan respons dan masukan. Nanti oleh pihak Polri itu menjadi bahan untuk mereka rapatkan di internal dan tentu hasilnya dikomunikasikan kepada kami dan pihak terkait," ujar Zainudin.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA