Senin 01 Mar 2021 08:02 WIB
...

Klopp: Liverpool Bisa Menang dengan Margin Gol Lebih Banyak

Klopp meminta timnya memaksimalkan berbagai peluang untuk bisa menjadi gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Laszlo Balogh
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai, timnya bisa meraih kemenangan dengan selisih gol lebih banyak saat melawat ke markas Sheffield United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Senin (1/3) dini hari WIB. Namun, kemenangan 2-0 atas the Blades sudah cukup untuk mengembalikan senyum ke wajah Klopp.

Ini menjadi kemenangan pertama buat Liverpool setelah menelan kekalahan beruntun di empat laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Sejak terakhir kali membungkam West Ham United, 3-1, akhir Januari lalu, the Reds memang tidak pernah lagi merasakan raihan tiga poin di pentas Liga Primer.

Baca Juga

Liverpool dibungkam Brigthon, Manchester City, Leicester City, dan terakhir Everton. Namun, juara bertahan Liga Primer itu akhirnya kembali ke jalur kemenangan lewat gol yang dicetak Curtis Jones pada menit ke-48 dan gol bunuh diri Kean Bryan pada menit ke-64.

Jones membuka keunggulan the Reds di laga itu lewat sepakan kaki kanan dari tepi kotak penalti. Liverpool baru bisa menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-64.

Sepakan Roberto Firmino membentur kaki pemain bertahan Sheffield United, Kean Bryan. Dua gol ini sudah cukup membawa Liverpool ke trek kemenangan dan memperbesar peluang untuk terus bertahan dalam perebutan empat besar Liga Primer musim ini.

Klopp mengakui, dua gol the Reds itu lahir dari situasi yang kurang meyakinkan. Kendati begitu, eks pelaith Borussia Dortmund itu menilai, timnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama saat tampil dominan pada sepanjang babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement