Senin 01 Mar 2021 06:37 WIB

Cedera Lutut, Harvey Barnes Absen Bela Leicester Enam Pekan

Harvey Barnes cedera saat Leicester dikalahkan Arsenal 1-3 di Liga Inggris, Ahad.

Gelandang Leicester City Harvey Barnes.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang Leicester City Harvey Barnes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City bakal kehilangan Harvey Barnes yang harus menjalani operasi penyembuhan cedera lutut dan membuatnya menepi setidaknya enam pekan. Kabar buruk ini disampaikan pelatih Leicester Brendan Rodgers.

Cedera Barnes memperburuk keadaan bagi Leicester yang sepekan terakhir harus mendapati kiprah mereka di Liga Europa terhenti setelah disingkirkan Red Star Belgrade. Leicester juga baru saja kalah 1-3 melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Ahad (28/2).

Baca Juga

Barnes mengalami cedera hanya beberapa menit setelah babak kedua berlangsung saat berupaya memotong operan para pemain Arsenal. Setelah mendapat perawatan beberapa menit, Barnes meninggalkan lapangan di atas tandu dengan alat bantu medis melekat pada kakinya.

"Saya baru berbicara dengan dokter. Ini pukulan telak bagi kami. Bukan kabar menyenangkan, ia butuh operasi," kata Rodgers sebagaimana dikutip Reuters, Senin (1/3) WIB.

"Dia akan menepi setidaknya enam pekan. Tulang di lututnya mengalami masalah, harus diobati. Gangguan ini sudah berlangsung lama, kami berusaha memulihkannya pada Kamis kemarin, tetapi ini cedera yang buruk baginya," imbuh Rodgers.

Absennya Barnes tentu menjadi pukulan bagi Leicester yang sudah tak diperkuat James Maddison dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Kendati kalah, Leicester masih menduduki posisi ketiga klasemen dengan koleksi 49 poin dan akan melawat ke markas Burnley, tengah pekan ini.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement