Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Menang Atas Genoa, Inter Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Ahad 28 Feb 2021 23:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) mencetak gol ke gawang Genoa.

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) mencetak gol ke gawang Genoa.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter Milan mengalahkan Genoa 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kokoh di puncak klasemen Serie A Italia usai memetik kemenangan besar di kandang. Nerazzurri menaklukkan Genoa 3-0 dalam laga pekan ke-24  di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (28/2) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan mengemas 56 poin atau unggul tujuh poin dari rival terdekat AC Milan. Rossoneri akan bertandang ke markas AS Roma, Senin (1/3) dini hari WIB. 

Romelu Lukaku membawa Inter unggul cepat ketika laga berjalan kurang dari satu menit Tembakan pemain Internasional Belgia itu tak terbendung untuk merobek jala Genoa.

Baca Juga

Pelatih Inter Antonio Conte memasang Lukaku dengan Lautaro Martinez secara bersamaan. Kerja sama mereka pun terbukti ampuh. Gol yang diciptakan Lukaku merupakan assist dari Martinez.

Setelah gol Lukaku tersebut, Genoa mencoba membalas. Tiga peluang berbahaya diciptakan Genoa namun semuan gagal berbuah gol. Pada menit ke-14, Nerazzuri memiliki dua peluang penting lewat Matteo Darmian dan Milan Skriniar.

Inter terus menggempur pertahanan Genoa dari berbagai lini. Lukaku dan Martinez tak henti-hentinya memberikan ancaman kepada tim tamu. Namun gol cepat Lukaku menjadi gol satu-satunya pada babak pertama.

Pada babak kedua, Genoa langsung melakukan pergantian pemain. Valon Behrami dimasukkan menggantikan Kevin Strootman dan Jerome Onguene menggantikan Ivan Radovanovic.  Keputusan melakukan pergantian cukup berhasil setidaknya di awal babak kedua.

Permainan Genoa lebih agresif dan manciptakan peluang bagus. Salah satunya peluang yang diciptakan Behrami lewat tendangan bebas. Namun upayanya gagal menyamakan kedudukan.

Cristian Eriksen yang diturunkan sebagai starter cukup baik dalam mengatur ritme permainan tim. Ia bahkan menciptakan beberapa peluang penting. Pada menit ke-50 ia nyaris mencetak gol jika tembakan kaki kirinya tak melebar tipis di sisi kiri gawang.

Inter mencoba menambah gol lagi demi menjaga kemenangan tetap aman. Pasalnya, jika skor tetap bertahan 1-0, kemenangan Inter rentan digagalkan Genoa. Gol yang diinginkan pun tiba. Matteo Darmian menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Alexis Sanchez menutup kemenangan Inter menjadi 3-0 lewat gol sundulan pada menit ke-77.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA