Ahad 28 Feb 2021 21:59 WIB

Muhammadiyah: Artidjo Alkostar Sosok Berintegritas

Haedar mengenang almarhum sebagai penegak hukum yang berintegritas dan profesional.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ilham Tirta
Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar
Foto: Antara/Galih Pradipta
Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan hakim Agung, Artidjo Alkostar. Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) itu meninggal dunia pada Ahad (28/2), siang.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengenang almarhum sebagai penegak hukum yang berintegritas dan profesional tinggi. Ia turut mengenal Artidjo sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja semasa hidupnya.

"Beliau merupakan akademisi dan penegak hukum yang telah selesai dengan dirinya, sehingga dirinya berkhidmat sepenuhnya dalam dunia penegakan hukum sampai akhir hayatnya tanpa banyak opini di ruang publik ," kata Haedar, Ahad (28/2).

 

Haedar berharap, generasi muda yang berkecimpung dalam bidang hukum, khususnya sebagai penegak hukum, dapat meneladani sosok Artidjo yang juga akademisi itu. Ia menilai, Artidjo figur yang low profile dan tidak menonjolkan diri di ruang publik.

"Selamat jalan Artidjo Alkostar menuju keharibaan Allah, semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman," ujar Haedar.

Baca juga : In Picture: Jenazah Hakim Artidjo Alkostar Tinggalkan Rumah Duka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement