Ahad 28 Feb 2021 19:53 WIB

Babak I, Arsenal Ungguli Leicester di King Power

Arsenal membalikkan keadaan dan unggul 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kanan) saat menghadapi Leicester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (28/2).
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kanan) saat menghadapi Leicester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk menutup babak pertama dengan keunggulan atas Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (28/2). Arsenal unggul 2-1 saat babak pertama laga di Stadion King Power berakhir.

Leicester unggul lebih dulu lewat Youri Tielemans. Namun tim tamu merespons lewat gol David Luiz dan penalti Alexandre Lacazette.

Baca Juga

Jalannya laga

Tuan rumah menurunkan kekuatan penuh pada laga ini. Pelatih Brendan Rodgers menduetkan Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho di lini depan. Sedangkan Mikel Aretta memasang Lacazette sebagai ujung tombak. Pelatih Arsenal itu membangkucadangkan Piere Emerick-Aubameyang yang menjadi pahlawan kemenangan the Gunners di Liga Europa, tiga malam lalu.

Laga baru  berjalan enam menit, Leicester sudah unggul. Serangan cepat the Foxes diakhiri tendangan menyilang Tielemans ke sisi kiri bawah yang tak bisa diselamatkan kiper Bernd Leno.

Arsenal merespons ketertinggalan dengan meningkatkan tekanan. Mereka menguasa permainan sepanjang pertandingan babak pertama. Dominasi lini tengah membuat mereka cukup intens melakukan tekanan.

Nicolas Pepe merupakan pemain yang cukup menonjol dengan menciptakan beberapa peluang bagus untuk Arsenal. Namun tuan rumah juga sesekali membalas. Menit ke-21, Harvey Barnes membuat peluang untuk Leicester tapi tembakannya gagal berbuah gol.

Pepe kembali menciptakan peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Menerima operan Kieran Tierney lewat umpan silang, Pepe mengeksekusi dengan tembakan kaki kiri tetapi masih gagal. Satu menit berselang Willian juga menciptakan peluang walaupun nasibnya masih sama dengan Pepe.

Arsenal nyaris menyamakan kedudukan jika tembakan Kierney tak diblok.  Bek asal Brasil David Luiz akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan dengan mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Ia memanfaatkan umpan silang Willian melalui situasi bola mati.

Sebelum babak pertama usai Arsenal sudah melakukan pergantian. Martin Odegaard masuk menggantikan Emile Smith Rowe yang cedera. Arsenal berbalik unggul 2-1 pada menit kedua injury time babak pertama melalui tendangan penalti Lacazette setelah Wilfred Ndidi handball tepat di garis penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement