Ahad 28 Feb 2021 18:13 WIB

Marcelo Bielsa Nilai Leeds tak Layak Kalah dari Aston Villa

Leeds United takluk 0-1 dari Aston Villa di Elland Road, Ahad (28/2) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa
Foto: AP/Michael Regan/Pool GETTY
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Marcelo Bielsa meyakini Leeds United tidak semestinya kalah dari Aston Villa. The Whites tumbang 0-1 dari Villa di Elland Road, Ahad (28/2) dini hari WIB. Gol cepat Anwar El Ghazi cukup membuat Villa membawa pulang tiga poin sekaligus menjaga persaingan memperebutkan posisi empat besar. Villa berada di posisi delapan dengan nilai 39 dari 24 laga, tertinggal enam poin dari West Ham United di peringkat empat dengan 26 pertandingan.

Dalam laga ini, Leeds kesulitan menang walaupun menciptakan banyak peluang. Bielsa mengaku senang dengan bagaimana timnya bermain dan mengatakan layak mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Baca Juga

"Saya pikir itu pertandingan di mana kami tak layak kalah. Saya pikir imbang lebih masuk akal," kata Bielsa, dikutip dari Leedslive, Ahad (28/2).

Bahkan, lanjut Bielsa, kalaupun harus ada tim yang menang, itu seharusnya Leeds. Bielsa beralasan, Leeds sudah menciptakan enam peluang di babak pertama, yang merupakan angka cukup bagus untuk menang. Sementara di babak kedua, the Whites semakin mendominasi jalannya pertandingan, tapi hanya menciptakan satu peluang.

Patrick Bamford dan Helder Costa kesulitan menjebol gawang Villa. Costa masuk menggantikan Jack Harrison, yang membuat beberapa fan terkejut. Namun striker asal Portugal itu tidak bisa memberikan dampak signifikan untuk Leeds, dan gagal memanfaatkan peluang. 

Statistik resmi Liga Primer Inggris mencatatkan 15 percobaan dari Leeds dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Villa enam kali melepaskan percobaan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Leeds juga menguasai bola sebanyak 70 persen, tapi tak berarti apa-apa tanpa gol. Atas hasil ini, the Whites tak beranjak dari posisi 10 dengan nilai 35 dari 26 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement