Ahad 28 Feb 2021 22:15 WIB

Eko Patrio Imbau Warga Nganjuk Perantauan Bantu Saudaranya

Bantuan diharapkan bisa meringankan beban warga pascabencana.

Foto udara suasana pencarian korban tanah longsor  di Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021).
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Foto udara suasana pencarian korban tanah longsor di Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK —  Politikus PAN, Eko Hendro Purnomo atau yang lebih populer dipanggil Eko Patrio, meminta agar warga Nganjuk dimanapun mereka berada, agar membantu saudaranya di Nganjuk yang terkena banjir dan tanah longsor.

Seruan ini disampaikan Eko yang juga berasal dari Nganjuk, Jawa Timur. Bantuan ini tentu sangat penting untuk meringankan saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah,” kata Eko, disela-sela membagikan bantuan ribuan sembako, beras, beasiswa dan semen di Nganjuk, Ahad (28/2).

Bantuan tersebut, lanjut Eko Patrio, merupakan tahap pertama, bantuan akan terus  dilanjutkan setiap Ahad dan akan didistribusikan melalui  Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk, Abdul Hakim.

"Meskipun saya saat ini sudah ditugasi partai untuk menjadi Ketua DPW PAN DKI Jakarta tetapi kepedulian terhadap Nganjuk tetap tidak berkurang. Selain karena putra Nganjuk, juga karena Nganjuk pernah menjadi daerah pemilihan (Dapil) saya dulu,” ungkapnya.

Dikatakannya,  memang saat ini banjir di Nganjuk sudah hilang,  tetapi dampak pasca banjir saat ini sangat memprihatinkan. Baik dampak secara material maupun psikologis. Banyak sarana prasarana, infra struktur rusak. Sementara secara psikologis ada trauma yang belum pulih sampai saat ini.

"Selain bantuan untuk kebutuhan fisik seperti sembako dan bahan-bahan bangunan. Bantuan dukungan moril dan support untuk masyarakat agar bangkit lagi juga sangat penting,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement