Ahad 28 Feb 2021 17:25 WIB

Persib Latihan Dua Kali Sehari

Persib mengejar ketertinggalan kebugaran pemain jelang Piala Menpora.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Persib Bandung melaksanakan pertemuan tim dan tes swab di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/2)
Foto: Persib Bandung
Persib Bandung melaksanakan pertemuan tim dan tes swab di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/2)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan memulai latihan rutin pada Senin (1/3) mendatang. Pasukan Maung Bandung akan digenjot, karena jajaran pelatih akan melakukan dua kali latihan setiap harinya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut harus mengejar ketertinggalan tim mengingat Piala Menpora akan berlangsung pada akhir Maret. Sehingga kondisi pemain setidaknya prima untuk bermain di waktu penuh.

Baca Juga

"Jika memang ada turnamen yang akan digelar, kami harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang sangat pendek," kata Robert, Sabtu (27/2).

Robert menyebut dua latihan akan berlangsung pada pagi dan sore hari. Pada pagi hari, tim akan berlatih di lapangan dan pada sore hari pemain akan melakukan latihan fisik.

"Di sore hari kelompok kecil akan dibuat untuk mengingkatkan kondisi fisik agar pemain punya kekuatan melalui latihan," kata Robert.

Beruntung, Persib saat ini sudah memiliki pusat kebugaran sendiri yang berada di satu tempat dengan mes pemain. Robert mengapresiasi manajemen yang mewujudkan keinginan tim agar latihan fisik berlangsung aman karena gym hanya digunakan sendiri.

"Pada akhirnya, kami memiliki pusat kebugaran sendiri dengan peralatan yang sangat baik sebagai wujud dukungan manajemen," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement