Ahad 28 Feb 2021 13:50 WIB

Lima Film Terbaik yang Menampilkan Sosok Wolverine

Film Logan menjadi yang paling banyak memperoleh respons positif.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Hugh Jackman sebagai Wolverine.
Foto: Geektyrant.com
Hugh Jackman sebagai Wolverine.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Wolverine adalah salah satu karakter Marvel yang populer dan selalu ditunggu-tunggu penggemar di setiap serial film X-Men. Aktor Hugh Jackman tercatat paling lama memerankan mutan dengan cakar superkuat itu.

Ada banyak film yang menampilkan sosok Wolverine, baik sinema solo maupun bersama karakter X-Men lainnya. Dari sekian banyak tayangan, ada lima judul yang dianggap sebagai sinema Wolverine terbaik seperti dilansir di laman CBR, Ahad (28/2):

1. Logan

Secara meluas, Logan termasuk film yang mendapat apresiasi positif. Banyak pihak yang menilai aktor Hugh Jackman menyuguhkan penampilan terbaiknya dalam film hibrida antara genre drama, Western, serta kisah pahlawan super ini.

2. X2: X-Men United

Sebagian kritikus berpendapat film ini adaptasi yang kurang sesuai dari novel grafis X-Men: God Loves, Man Kills. Akan tetapi, ceritanya tetap sangat menarik, menyoroti metafora para mutan sebagai kalangan minoritas yang diburu dan dibenci.

3. X-Men: Days Of Future Past

Penggemar semula waswas film ini bakal gagal serupa pendahulunya, X-Men 3: The Last Stand. Ternyata, X-Men: Days Of Future Past memuaskan penonton. Ada penyesuaian dari cerita klasiknya, di mana Wolverine menggantikan posisi Kitty Pryde.

4. X-Men

Sinema yang dirilis pada 2000 ini, disebut sebagai pelopor sinema pahlawan super, setelah beberapa kegagalan adaptasi dari komik pada 1990-an. Penggemar menyukai penggambaran karakter Wolverine dan Rogue yang bergabung dengan X-Men.

5. The Wolverine

Film ini memperkenalkan penonton ke bagian dari karakter Wolverine yang belum pernah diceritakan sebelumnya, seperti kecintaan pada Jepang dan keahlian sebagai seniman bela diri. Kisah ini menggambarkan Wolverine sebagai karakter dengan maksimal.

Sementara, deretan judul film lainnya dianggap kurang memuaskan. Beberapa di antaranya adalah X-Men: First Class, X-Men: Apocalypse, dan X-Men 3: The Last Stand. Ada juga X-Men Origins: Wolverine yang dinilai sama sekali tidak bagus.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement