Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Jelang Chelsea Vs MU, Tuchel Kirim Pujian ke Fernandes

Ahad 28 Feb 2021 09:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes.

Foto: Michael Steele/Pool Photo via AP
Thomas Tuchel mengaku pernah ingin menarik Bruno Fernandes ke PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjelang bentrokan versus Manchester United (MU), manajer Chelsea Thomas Tuchel mengaku penggemar sosok gelandang tengah Setan Merah Bruno Fernandes. Bahkan Tuchel menjelaskan ia pernah ingin mendatangkan sang pemain ketika masih melatih klub kaya Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG). Chelsea akan menjamu MU di Stamford Bridge, Ahad (28/2).

"Direktur olahraga pertama saya bersama PSG Antero Henrique dari POrtugal dan sangat mengenal Bruno. Dia berjuang keras untuk membawanya ke tim kami karena dia adalah sosok pemain yang besar untuk Sporting," kata Tuchel dilansir Mirror, Ahad (28/2).

Tuchel menyebut, Fernandes merupakan pemain yang berkualitas dan akan menjadi salah satu pesepak bola terbaik untuk masa yang akan datang. Apalagi, kehadirannya dapat memberikan efek positif bagi para pemain lain di atas lapangan.

Baca Juga

Untuk itu, menjelang pertemuan dengan MU pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Stamford Bridge, Ahad malam WIB nanti. Tuchel berharap anak asuhnya dapat meredam aksi Bruno Fernandes saat berada di atas lapangan.

"Saya memiliki rasa hormat kepada Bruno. Dia memiliki pengaruh yang besar pada permainan menyerang MU. Kuncinya adalah bertahan melawan dia, dan terus berada di dekatnya," sambung pria asal Jerman.

Chelsea dan MU merupakan kedua tim yang memiliki materi pemain hebat. Apalagi keduanya mengusung misi untuk terus bertahan di papan atas klasemen Liga Primer.

The Blues berambisi agar bisa kembali masuk ke posisi empat besar klasemen setelah pada paga sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Southampton.

Untuk sementara the Roman Emperor berada di posisi lima klasemen dengan perolehan angka 43 tertinggal enam angka atas Manchester United di kursi kedua Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA