Ahad 28 Feb 2021 02:27 WIB

Pelatih Genoa Sebut Inter Milan Tim Terkuat Serie A

Genoa dan Inter Milan sama-sama berada dalam tren positif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Genoa Davide Ballardini.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Genoa Davide Ballardini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Genoa sudah ditunggu lawan berkelas di depan mata. Il Grifone bertemu Inter Milan pada giornata ke-24 Serie A Italia musim 2020/2021.

Laga ini berlangsung di markas Inter. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (28/2) malam WIB.

Pelatih kubu tamu, Davide Ballardini, berharap timnya dalam kondisi siap tempur. Sebab ia sepenuhnya memahami bagaimana kualitas calon lawannya.

"Kami membutuhkan Genoa dalam kondisi baik, yang percaya pada kemampuannya, karena itu yang diperlukan melawan klub yang saya yakini sebagai tim terkuat Serie A," kata Ballardini dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Menurut Ballardini, skuad tuan rumah berisikan jugador dengan keahlian mentereng. Tak hanya dari segi tehnik tapi juga fisik.

Namun Genoa tak ingin terlena nama besar Nerazzurri. Ballardini menegaskan timnya bakal tampil seperti biasanya.

"Kami sangat ingin memainkan permainan kami di San Siro (nama lain dari Giuseppe Meazza), menghadapi tim terkuat di liga ini," ujar allenatore 57 tahun itu.

Sejatinya I Rossoblu berada dalam tren positif. Marko Pjaca dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam enam laga terakhir Serie A.

Sebanyak tiga pertandingan berhasil dimenangkan. Sisanya, tiga duel berkesudahan imbang.

Ini modal berharga jelang lawatan ke Giuseppe Meazza. Hanya saja Inter juga sedang bagus-bagusnya.

Pasukan biru-hitam selalu meraih poin penuh dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Italia. Terpenting, anak asuh Antonio Conte ada di puncak klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Pizza.

La Beneamata juga memiliki motivasi yang tinggi untuk mengakhiri paceklik gelar. Kebetulan fokus Arturo Vidal dkk hanya tertuju ke ranah domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement