Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Dibekap City, Moyes Malah Puji Anak-Anak Asuhnya

Ahad 28 Feb 2021 00:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan), dan pelatih West Ham David Moyes (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan), dan pelatih West Ham David Moyes (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Moyes memahami West Ham menghadapi salah satu tim terbaik di Inggris pada saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sempat menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama, West Ham United akhirnya harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatan ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (28/2) malam WIB. The Hammers menyerah 1-2 dari tim tuan rumah di laga pertama pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris.

Tim asal London Timur itu tertinggal lebih dulu lewat gol sundulan Ruben Dias pada menit ke-30. Namun, pada menit ke-43, the Hammers bisa menyamakan kedudukan lewat gol Michael Antonio. Penyerang asal Inggris itu menuntaskan serangan the Hammers, yang dibangun oleh Jese Lingard.

Kendati begitu, tim tuan rumah terbukti berhasil bangkit pada babak kedua. Mentalitas juara the Citizens terbukti di laga ini. City kembali menorehkan keunggulan lewat gol John Stones pada menit ke-63, setelah memanfaatkan sodoran umpan dari Riyad Mahrez.

Gol Stones ini menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini, sekaligus membuat The Hammers gagal memetik poin di laga ini. Namun, pelatih West Ham United, David Moyes, justru memuji penampilan anak-anak asuhnya di laga ini.

Menurut mantan pelatih Manchester United tersebut, timnya menghadapi salah satu tim terbaik di Inggris pada saat ini. Kendati begitu, Pablo Fornals dan kawan-kawan dinilai masih mampu memberikan perlawanan dan menyulitkan tim tuan rumah.

''Para pemain telah memberikan penampilan yang luar biasa. Mungkin, kami sedikit kurang beruntung karena gagal membawa pulang apapun dari laga ini. Namun, kami menghadapi salah satu tim terbaik di Liga Primer Inggris pada saat ini, dan kami mampu tampil cukup apik,'' kata Moyes seusai laga seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (28/2).

Kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat the Hammers tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Bahkan, West Ham terancam tergusur dari peringkat keempat apabila Chelsea, yang duduk di peringkat kelima, bisa memetik poin penuh kala menghadapi Manchester United di laga pada pekan ke-26, Ahad (1/3) malam WIB besok.

Pasalnya, the Hammers hanya unggul dua poin dari The Blues. Kendati demikian, Moyes masih menyimpan harapan untuk bisa mengantarkan the Hammers finis di empat besar di Liga Primer Inggris musim ini dan tampil di Liga Champions musim depan. Harapan ini tidak terlepas dari performa yang ditunjukkan para penggawa the Hammers di laga kontra City.

''Jadi, ini soal bagaimana performa kami saat menghadapi tim terbaik di Inggris saat ini. Jika Anda berkata, kami layak berada di empat besar pada akhir musim ini, mungkin saya harus berkata, kami masih jauh dari level tersebut. Namun, di laga ini, saat menghadapi tim terbaik saat ini, kami bisa tampil dengan baik,'' jelas mantan pelatih Everton tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA