Sabtu 27 Feb 2021 19:30 WIB

Aktor Shaolin Soccer Ng Man Tat Dikabarkan Meninggal Dunia

Aktor laga komedi Ng Man Tat dikabarkan meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aktor Ng Man Tat saat berperan dalam film Shaolin Soccer bersama aktor laga komedi Stephen Chow.
Foto: Diadonna.id
Aktor Ng Man Tat saat berperan dalam film Shaolin Soccer bersama aktor laga komedi Stephen Chow.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Aktor komedi kungfu veteran Hong Kong, Ng Man Tat dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit, pada Sabtu (27/2). Aktor film Shaolin Soccer ini meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Menurut The Standard yang dilansir laman Asia One, kabar ini disampaikan sahabat baik Man Tat, Tenky Tin. Aktor itu menyebut Man Tat meninggal pada pukul 17:16 di Rumah Sakit Union. Keluarganya, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, berada di sampingnya saat kematiannya.

Baca Juga

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membantunya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya,” kata Tenky dalam sebuah pernyataan.

Namun, tidak disebutkan mengapa kondisinya memburuk. Man Tat telah dirawat sejak pekan lalu karena sakit kanker hati yang parah.

Pada 20 Februari lalu, dia dirawat di rumah sakit Hong Kong dan menerima perawatan untuk kanker hati. Dia pun menjalani operasi.

Tenky diberitahu oleh Man Tat pada saat pascaoperasi, bahwa masa kritis yang terburuk telah berakhir. Teman-teman yang mengunjunginya di rumah sakit juga mengatakan dia baik-baik saja.

Namun, laporan media terbaru mengatakan bahwa kesehatannya memburuk pada Sabtu ini, yang mengakibatkan dia harus dipindahkan ke ICU. Rumah sakit dilaporkan memberi tahu keluarganya untuk mengucapkan kata-kata terakhir mereka.

Man Tat terkenal sebagai pemain pendukung dari setiap drama komedi yang dibintanginya. Di kalangan orang-orang generasi 90-an, Man Tat sangat populer lewat perannya sebagai paman Boboho, bocah cilik asal Cina yang dikisahkan tengah belajar kungfu.

Dia juga terkenal pada film-film yang dibintangi oleh aktor komedi Stephen Chow. Dia juga sering mendampingi aktor Andy Lau sebagai pemeran pendukung.

Selain membintangi film, dia juga  berkiprah pada dunia televisi. Karena perannya di film A Moment of Romance, dia berhasil menyabet piala Aktor Pendukung terbaik di Penghargaan Film Hong Kong ke-10.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement