Sabtu 27 Feb 2021 16:56 WIB

Bupati dan Wabup Ciamis Umumkan Positif Covid-19

Bupati Ciamis beserta istri dan anak terpapar Covid-19 dan berstatus OTG

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui akun Youtube, Sabtu (27/2).
Foto: Tangkapan Layar
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui akun Youtube, Sabtu (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dan wakilnya Yana D Putra, mengumumkan secara terbuka bahwa mereka berdua terpapar Covid-19. Pengumunan itu disampaikan langsung melalui akun Youtube Diskominfo Ciamis.

Dalam pernyataannya, Herdiat memohon doa kepada masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis agar diberikan kesehatan. "Saya beserta keluarga, istri dan anak, terpapar virus Covid-19. Tapi kami dan keluarga tidak bergejala apa-apa, tidak terasa apa-apa. Kami masih sehat walafiat," kata dia, Sabtu (27/2).

Ia meminta masyarskat Ciamis untuk tidak panik. Namun, seluruh masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Terkait jalannya pemerintahan Kabupaten Ciamis, Herdiat mengaku sudah lapor dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). "Alhamulillah Kang Emil akan secepatnya menindaklanjuti untuk penanganan pandemi Covid-19 ini di Kabupaten Ciamis," kata dia.

 

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra mengaku mengetahui dirinya positif berdasarkan hasil tes swab PCR. Meski demikian, secara umum tak ada gejala yang dirasakannya, baik itu demam, batuk-batuk, atau sesak napas. 

"Tapi tetap saya akan ikut petunjuk petugas medis untuk melaksanakan isolasi mandiri, sampai dilakukan tes pcr selanjutnya, sampai dinyatakan negatif," kata dia.

Yana juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis agar senantiasa diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement