Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Panti Yatim Jemput Bola Cari Anak Yatim Di Cirebon

Sabtu 27 Feb 2021 13:39 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dalam rangka kemanusiaan, agenda program tebar sayang anak yatim dan dhuafa. Panti Yatim Indonesia (PYI) melakukan survei di daerah, Perumahan Banjar Wangunan, Desa Banjar Wangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis (25/2).

Dalam rangka kemanusiaan, agenda program tebar sayang anak yatim dan dhuafa. Panti Yatim Indonesia (PYI) melakukan survei di daerah, Perumahan Banjar Wangunan, Desa Banjar Wangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis (25/2).

Foto: Panti Yatim
Program jemput bola anak yatim di Cirebon bagian dari program I Love Yatim

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dalam rangka kemanusiaan, agenda program tebar sayang anak yatim dan dhuafa. Panti Yatim Indonesia (PYI) melakukan survei di daerah, Perumahan Banjar Wangunan, Desa Banjar Wangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis (25/2).

Dalam program tersebut dilaksanakan oleh Pengurus PYI Yatim dan Zakat, salah-satunya Tedi selaku Manager Pemberdayaan. Turun langsung ke lokasi, berkoordinasi dengan Jajang Fauzi selaku koordinator lapangan, memberikan informasi program tersebut, kepada aparatur daerah setempat.

"Alhamdulillah, saat kami melakukan survey di wilayah tersebut di respon baik oleh pemerintah setempat. Perlu diketahui survei ini merupakan program I Love Yatim guna mencari anak yatim yang nantinya kami bina ataupun kami santuni baik dalam kebutuhan pokok maupun pendidikannya," ujar Tedi.

Pada pertemuan sesi pertama agenda kegiatan koordinasi, dihadiri aparatur daerah dari RT dan Muspida setempat. Untuk bisa bekerjasama dalam agenda penyaluran bantuan untuk anak yatim dan dhuafa. 

"Rencananya bantuan akan disalurkan, kepada 50 orang anak yatim-piatu dan dhuafa, ditambah dengan beberapa bantuan untuk pengajar Madrasah di daerah Banjar wangunan kecamatan munndu Cirebon," tuturnya.

Disisi lain Jajang Fauzi selaku Koordinator lapangan menyampaikan, program yang dilakukan oleh PYI merupakan program yang tepat. Dengan kondisi saat ini khususnya untuk anak yatim.

"Dalam kondisi sekarang, pelayanan terbaik pada masyarakat khususnya kepada anak yatim dan dhuafa. tidak menjadi penghambat tetapi, malah menjadi kesempatan dan ajang bagi kita semua untuk menebar kebaikan," ungkapnya.

Ia juga berharap program yang dilakukan oleh PYI ini dapat membantu masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa. "Serta kami ucapkan terima kasih banyak kepada PYI dan juga para donatur yang telah peduli terhadap sesama khususnya anak yatim. Mudah-mudahan Allah balas dengan yang lebih baik lagi," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA