Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Sambut Ramadhan, Palestina Luncurkan Aplikasi Alquran 

Kamis 25 Feb 2021 20:40 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Aplikasi Alquran diluncurkan di Palestina untuk menyambut Ramadhan. Unsur penciptaan manusia menurut Alquran (ilustrasi)

Aplikasi Alquran diluncurkan di Palestina untuk menyambut Ramadhan. Unsur penciptaan manusia menurut Alquran (ilustrasi)

Foto: republika
Aplikasi Alquran diluncurkan di Palestina untuk menyambut Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM – Sebuah aplikasi Alquran berbasis Android  diluncurkan di Palestina menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Aplikasi yang diperkenalkan oleh perusahaan pengembang layanan aplikasi digital, paltoday.ps yang dapat diinstal warga Palestina di smartphone Android.

Baca Juga

Seperti dilansir Iqna.ir pada Kamis (25/2) aplikasi Alquran itu dilengkapi dengan tafsir yang disuguhkan dalam berbagai bahasa.

Pengguna aplikasi ini juga dapat mendengarkan lantunan bacaan Alquran dari sejumlah qari ternama. Dengan beragam kemudahan, aplikasi Alquran ini pun sangat mudah untuk digunakan penyandang disabilitas khususnya tunanetra. Diharapkan aplikasi ini pun dapat membantu mempermudah masyarakat mengakses Alquran di mana pun ketika bulan suci Ramadhan. 

Sementara itu Departemen Wakaf Islam al-Quds menegaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan seluruh bagian komplek Masjid Al-Aqsa akan dibuka untuk jamaah Muslim. Jamaah dapat sholat di semua bagian kompleks selama bulan suci.

Departemen Wakaf Islam al-Quds meminta semua warga yang akan datang ke masjid untuk mematuhi semua protokol kesehatan. Dia juga menekankan semua warga Palestina untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebelum datangnya bulan Ramadhan untuk membantu mengekang penyakit menular itu. Diketahui pada Ramadhan tahun lalu Masjid Al-Aqsa harus ditutup untuk jamaah karena pandemi Covid-19.   

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA