Kamis 25 Feb 2021 12:14 WIB

Surveyor Indonesia Bersama Pemprov Jabar Terangi Wilayah 3T

Kegiatan itu dilaksanakan melalui Program CSR “Jabar Caang” .

Program CSR Jabar Caang  yang dilaksanakan Surveyor Indonesia bersama Pemprov Jabar menjangkau 500 masyarakat miskin di daerah 3 T (terdepan, terluar, tertinggal).
Foto: Dok Surveyor Indonesia
Program CSR Jabar Caang yang dilaksanakan Surveyor Indonesia bersama Pemprov Jabar menjangkau 500 masyarakat miskin di daerah 3 T (terdepan, terluar, tertinggal).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  -- PT Surveyor Indonesia (Persero) menjalankan kegiatan pemeriksaan dan pemastian penyambungan instalasi listrik gratis bagi 500 masyarakat miskin penerima bantuan “Jabar Caang” di Kecamatan Sukamakmur, Kelurahan Sukawangi, Bogor; Kecamatan Panca Tengah, Kelurahan Neglasari, Tasikmalaya; Kecamatan Leles, Kelurahan Puncakwangi, Cianjur; dan Kecamatan Talegong, Kelurahan Sukalaksana, Garut.

Program “Jabar Caang” merupakan kegiatan bersama yang dilatarbelakangi masih banyaknya Rumah Tangga Tidak Mampu di Jawa Barat yang belum memiliki akses listrik di tempat tinggalnya. Sebagai upaya bersama perusahaan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, program ini bertujuan untuk menjamin akses terhadap energi yang terjangkau, dapat diandalkan, dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan pemasangan sendiri telah dilakukan kepada 500 Kepala Keluarga, dengan rincian Kabupaten Garut 200 penerima, Tasikmalaya 100 penerima, Bogor 100 penerima, dan Cianjur 100 penerima. Kegiatan pemasangan tersebut kemudian dilanjutkan dengan kunjungan pemeriksaan dan pemastian instalasi oleh Surveyor Indonesia di wilayah penerima bantuan.

Di Garut, kunjungan turut dihadiri oleh Kepala Bidang ESDM Pemprov Jabar, H Usman, Kepala Cabang ESDM Sumedang, Tedy Rustiady, dan didampingi Kepala Desa Sukalaksana, Ii Rusdiana. Di Bogor, Kepala Cabang ESDM Bogor, Kurnia Permana yang didampingi Kepala Desa Sukawangi, Budiyanto. Di Cianjur, kunjungan Surveyor Indonesia bersama Kepala Cabang ESDM Cianjur, Muji Hartono, turut didampingi Kepala Desa Puncakwangi, H Badru Tamam. Terakhir di Tasikmalaya, kunjungan dihadiri oleh Kepala Cabang ESDM Tasikmalaya, Zainal Ariefin dan Kepala Desa Aip Suhendar.

Secara terpisah, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis yang membawahi Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Rosmanidar Zulkifli memberikan apresiasinya terhadap upaya bersama Pemprov Jabar dan Surveyor Indonesia dalam menyediakan akses listrik bagi rumah tangga di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) Jawa Barat.

"Kami mengapresiasi kerjasama antara perusahaan dan Pemerintah Provinsi Jabar, khususnya Bidang ESDM dalam menjalankan program Jabar Caang ini," Ujar Rosmanidar dalam  rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/2).

"Semoga upaya kami dalam menyediakan akses energi yang terjangkau, aman, dan berkelanjutan ini dapat terus berkembang ke wilayah lain di Jawa Barat, sehingga cepat atau lambat dapat menerangi seluruh rumah tangga di Jabar yang belum memiliki akses listrik," lanjutnya.

Program Jabar Caang merupakan program yang berangkat dari kepedulian bersama terhadap kebutuhan akses listrik bagi masyarakat miskin di wilayah-wilayah Jawa Barat yang sulit terjangkau infrastruktur ketenagalistrikan. Seluruh kegiatan pemasangan listrik dan kunjungan pemastian instalasi dilaksanakan sambil tetap mematuhi protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement