Kamis 25 Feb 2021 06:37 WIB

Belanda Sita Lebih dari 23 Ton Kokain

Tangkapan kokain ini ialah dengan nilai terbesar yang pernah terjadi di Belanda.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Badan bea cukai Hamburg dan Antwerp menyita 23 ton kokain dari dua pengiriman kontainer ke Belanda bulan ini.
Foto: Sciencealert
Badan bea cukai Hamburg dan Antwerp menyita 23 ton kokain dari dua pengiriman kontainer ke Belanda bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Badan bea cukai Hamburg dan Antwerp menyita 23 ton kokain dari dua pengiriman kontainer ke Belanda bulan ini. Jaksa mengatakan penyitaan ini merupakan rekor bea cukai negara itu.

Jaksa Belanda mengatakan dua pengiriman kokain ini senilai 600 juta euro atau 730 juta dolar AS. Tangkapan kokain ini ialah dengan nilai terbesar yang pernah terjadi di Belanda.

Jaksa mengatakan Rabu (24/2) pihak berwenang menangkap seorang pria berwarga negara Belanda. Laki-laki berusia 28 tahun itu tercatat sebagai penerima kontainer tempat kokain-kokain tersebut ditemukan.

Di Hamburg pihak berwenang menemukan 16,17 ton kokain yang dimasukan ke dalam 1.700 kaleng dempul tembok. Kaleng-kaleng itu ditemukan di dalam kontainer kapal yang dikirim dari Paraguay.

Sementara pihak berwenang  pelabuhan Antwerp, Belgia menemukan 7,2 ton narkoba di dalam kontainer yang diisi blok-blok kayu. Kontainer tersebut dikirimkan dari Panama.

Selasa (23/2) kemarin petugas bea cukai Belanda mengumumkan penyitaan heroin terbesar di Negeri Kincir Angin. Pihak berwenang menemukan 1.500 kilogram heroin di pelabuhan Rotterdam. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement