Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Manchester City Kalahkan Moenchengladbach 2-0

Kamis 25 Feb 2021 05:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

   Pemain Manchester City Gabriel Jesus berebut bola dengan pemain Moenchengladbach Nico Elvendi (kiri) dalam pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (25/2) dini hari, WIB.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus berebut bola dengan pemain Moenchengladbach Nico Elvendi (kiri) dalam pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (25/2) dini hari, WIB.

Foto: EPA
Dua gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Manchester City menempatkan satu kakinya di babak perempatfinal Liga Champions, usai mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 di leg pertama babak 16 besar, Kamis (25/2). Tampil di Puskas Arena, Budapest, City tampil dominan dan mencetak gol masing-masing melalui Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

Manchester City menguasai jalannya pertandingan, dengan melakukan tekanan tinggi di pertahanan Moenchengladbach. City baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit 28 melalui aksi Bernardo Silva.

Gol ini berawal dari aksi Cancelo di sisi kiri yang masuk ke tengah, dan memberikan umpan ke tiang jauh, dimana Bernardo tak terkawal, yang langsung menyundul bola untuk menjebol gawang Sommer.

Baca Juga

City terlihat frustasi menembus pertahanan rapat klub asal Bundesliga tersebut, dengan hanya dua kali melakukan tendangan ke gawang. Cancelo sampai berusaha melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih terlalu tinggi pada menit 39. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun peluang emas klub asal kota Manchester itu baru didapat pada menit 54 oleh Jesus. Striker asal Brasil itu sudah satu lawan satu dengan Sommer, namun terlalu lama memainkan bola, sehingga membuat bek lawan mampu menutup ruang.

Upaya City menggandakan keunggulan akhirnya berhasil, setelah Jesus membayar kesalahannya pada menit 54. Sama seperti gol pertama, dimana Cancelo memberikan umpan ke depan gawang ke arah Bernardo, yang memberikan bola dengan sundulannya ke Jesus, sebelum dikonversi jadi gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA