Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Komisi III DPR-Polri Komitmen Jalin Kemitraan Profesional

Rabu 24 Feb 2021 23:24 WIB

Red: Gita Amanda

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Bantuan ini merupakan kepedulian DPR dan Polri dalam menerapkan protokol kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan Komisi III DPR berkomitmen menjalin hubungan kemitraan sinergis dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara profesional. Menurut dia salah satu langkah yang dilakukan adalah dirinya menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako, 1.000 masker, dan 1.000 pembersih tangan atau hand sanitizer yang berasal dari Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam.

"Bantuan ini merupakan kepedulian DPR dan Polri dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (24/2).

Dia mengatakan kepedulian terhadap protokol kesehatan itu merupakan bentuk nyata yang dibangun melalui hubungan kemitraan antara Komisi III DPR RI dengan Polri secara profesional untuk memutus penyebaran Covid-19 di masyarakat. Dia berharap bantuan kemitraan tersebut bisa bermanfaat dan dapat menciptakan gerakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di keseharian masyarakat.

"Mari kita bantu program sosialisasi pemerintah dalam menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan)," ujarnya.

Politikus Golkar itu menjelaskan bahwa penyaluran bantuan dari Kapolda Sulsel diwakili Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra di Jalan Lapatau, Kelurahan Manurungge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Andi Rio menegaskan bahwa dirinya bersama Komisi III DPR akan terus mendukung kinerja institusi Polri dari sisi anggaran maupun kebijakan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Menurut dia, masyarakat harus mendukung visi misi Kapolri Jenderal Listyo Sigit dengan program-program positif yang telah dikemukakan dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA