Rabu 24 Feb 2021 22:16 WIB

Mantan Bek Chelsea: Mohamed Salah Seperti Messi

Menurut dia, Chelsea telah melepas pemain dengan keliru.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang serang Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Primer Inggris, di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang serang Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Primer Inggris, di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea pernah memiliki kesempatan untuk memiliki pemain sekuad Lionel Messi. Adalah Mohamed Salah, pemain Liverpool yang pernah bergabung dengan Chelsea.

Nama Salah cukup terkenal dengan catatan cemerlangnya 118 gol dari semua pertandingannya bersama Liverpool. Keadaan itu bisa saja terjadi jika Chelsea mempertahankan pemain asal Mesin ini.

Mantan bek Chelsea, Filipe Luis menyebut Chelsea tidak menyadari awal kegagalan mereka setelah menjual Salah ke Fiorentina pada 2014. Manajer Chelsea saat itu, Jose Mourinho menyebut tidak mendapatkan apa yang dia inginkan dari Salah.

"Ini mungkin terlihat seperti kami jatuh, tapi saya mengaguminya (Mourinho). Saya memenangkan liga bersamanya. tapi dia tidak mendapatkan yang terbaik dari saya, seperti yang dia tidak lakukan dengan Salah," kata Luis dilansir dari laman IB Times, Rabu (24/2).

Luis menyebut sempat bertanya pada Salah tentang keputusan untuk hengkang dari Chelsea. Saat itu Salah hanya membutuhkan menit bermain yang dia tidak dapatkan di Chelsea.

"Saya berpikir anak ini hebat, dia tidak pernah mencari uang atau memenangkan lebih banyak, dia pergi untuk menunjukkan bahwa dia bisa bermain. Dalam latihan dia seperti Messi, sungguh, seperti Messi," kata Luis.

Tidak ada yang tahu bahwa Salah akan menjadi salah satu pemain terbaik di lapangan, bahkan Mourinho sendiri. Pada 2019 lalu, Mourinho sempat melihat Salah yang kini berbeda dari sebelumnya. Baik secara fisik maupun kualitas.

"Dia memiliki pengalaman di Fiorentina dan Roma. Ketika dia kembali ke Inggris dia sepenuhnya beradaptasi dengan level tinggi sepak bola Eropa. Dalam gim, dia memiliki pemahaman yang lebih tinggi dan secara fisik dia jauh lebih kuat," kata Mourinho saat itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement