Kamis 25 Feb 2021 04:43 WIB

Serang Siapkan 33 Faskes untuk Vaksinasi Covid-19 Lansia

Vaksinasi lansia direncanakan pada awal Maret 2021.

Serang Siapkan 33 Faskes untuk Vaksinasi Covid-19 Lansia. Vaksinator menunjukan vaksin Covid-19.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Serang Siapkan 33 Faskes untuk Vaksinasi Covid-19 Lansia. Vaksinator menunjukan vaksin Covid-19.

IHRAM.CO.ID, SERANG -- Dinas Kesehatan Kota Serang, Banten sudah menyiapkan 33 fasilitas kesehatan (faskes) untuk termin pertama penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada kalangan lanjut usia (lansia) dari masyarakat umum yang dijadwalkan pekan ini. "Ya, kita sudah siapkan fasilitas dan vaksinatornya. Ada 33 faskes yang sudah kita siapkan termasuk juga logistik vaksinnya," kata Kadinkes Kota Serang M Ikbal usai menghadiri peresmian Gedung Juang 45 di Serang, Rabu (24/2).

Menurut dia, dari 33 faskes yang tersebar di Kota Serang, terdiri dari 16 puskesmas, sembilan klinik dan delapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baik milik swasta maupun pemda setempat. Kemudian, untuk segi tenaga vaksinatornya, ia sudah menyiapkan di masing-masing lokasi faskes yang sudah ditentukan.

Baca Juga

"Kita sudah berkoordinasi juga dengan masing-masing kepala faskes untuk tenaga kesehatannya," ujarnya.

Sementara itu, teknis penyuntikan vaksinasi tersebut tidak jauh berbeda pada pelaksanaan pemberian vaksin tahap pertama, yaitu melakukan pengecekan kesehatan fisik terlebih dahulu. "Kalau untuk pendaftaran penerima vaksin, mereka ini (lansia) cukup hanya membawa KTP saja ke faskes terdekat. Dan kalau nanti ada yang tidak mempunyai KTP akan dilakukan verifikasi ulang," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement