Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Fakta Angka yang Perlu Diketahui Jelang Gladbach Vs City

Rabu 24 Feb 2021 19:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Borussia Monchengladbach merayakan gol ke gawang Shakthar Donetsk pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, beberapa waktu lalu.4-0.

Para pemain Borussia Monchengladbach merayakan gol ke gawang Shakthar Donetsk pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, beberapa waktu lalu.4-0.

Foto: Sascha Steinbach
Gladbach berstatus tuan rumah pada leg pertama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Setelah lolos dari grup neraka, Borussia Monchengladbach bertemu Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Gladbach berstatus tuan rumah pada leg pertama.

Hanya saja duel itu tidak dimainkan di Jerman. UEFA menunjuk Puskas Arena, Budapest, Hungaria, jadi venue pertandingan. Tepatnya pada Kamis (25/2) dini hari WIB. 

Berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan laga tersebut:

 

1 Ini petualangan perdana Borussia Monchengladbach pada babak sistem gugur Liga Champions dari tiga kesempatan.

 

4 Gladbach empat kali meraih kemenangan dalam sembilan partai terakhir pada kompetisi Eropa. Sisanya, Die Fohlen terjungkal di tiga kesempatan, dan dua duel berkesudahan imbang.

 

4 Borussia Monchengladbach dan Manchester City sudah empat kali bertemu pada ajang ini. Gladbach selalu gagal meraih kemenangan. Selengkapnya wakil Jerman itu tiga kali mengalami kekalahan, dan sekali imbang.

 

5 Manchester City tak terkalahkan pada babak penyisihan Liga Champions musim ini. Pasukan biru langit meraih lima kemenangan.

 

0 Gawang City tidak pernah kebobolan dalam lima partai terakhir pada ajang Liga Champions. Skuat polesan Josep Guardiola baru saja mengoleksi 18 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi.

 

25 Jika ditotal, Man City belum terkalahkan dalam 25 laga terakhir, dari sejumlah ajang. Raheem Sterling dan rekan-rekan mendapat hasil imbang di tiga kesempatan. Sisanya berhasil mereka menangkan.

 

9 City sembilan kali meraih kemenangan, pada 14 laga away kompetisi Eropa. Selebihnya pasukan biru langit tumbang di dua laga, dan tiga duel berkesudahan imbang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA