Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat

Rabu 24 Feb 2021 12:05 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat

PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat

Foto: Baznas.go.id
Zakat harus bisa menjadi sarana untuk mencegah kemaksiatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjalin kemitraan strategis dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (23/2). PBNU mendukung penuh Baznas dalam mengelola perzakatan nasional dan menggencarkan Gerakan Cinta Zakat seperti diamanahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Kami selaku Pimpinan Baznas yang baru, mendapatkan kesempatan untuk menghadap ke beliau selaku pimpinan, Ketum PBNU. Kami berguru, mohon doa restu dan dukungan untuk menjalankan amanah sebagai pimpinan," kata Ketua Baznas, Noor Achmad, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id

Kunjungan silaturahim ini juga dalam rangka menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Baznas dan Nahdlatul Ulama. Noor Achmad mengatakan, secara formal penting bagi Baznas untuk berkunjung ke PBNU sebagai salah satu ormas Muslim terbesar di negeri ini.

Baca Juga

"Tujuannya menyinergikan program-program yang akan kami jalankan ke depan," kata dia.

Dia mengungkapkan, selama ini hubungan Baznas dan PBNU sudah berjalan baik. Noor Achmad berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia terhadap program-program yang ke depan akan dijalankan Baznas.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA