Rabu 24 Feb 2021 07:39 WIB

Sambut Mahasiswa Baru, Universitas BSI Siap Gelar Ormik

Orientasi Akademik (Ormik) akan diadakan pada Sabtu (13/3/2021).

Kampus Universitas BSI akan menggelar Orientasi Akademik (Ormik) mahasiswa baru pada Sabtu (13/3/2021).
Foto: Dok UBSI
Kampus Universitas BSI akan menggelar Orientasi Akademik (Ormik) mahasiswa baru pada Sabtu (13/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momentum penyambutan mahasiswa baru di kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) selalu diwarnai konsep dan tema yang menghibur. Salah satunya kegiatan Ormik. Orientasi Akademik (Ormik) merupakan kegiatan awal yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru kampus Universitas BSI sebelum masa memasuki perkuliahan.

Kegiatan Ormik  ini akan dilaksanakan secara daring melalui zoom meetings cloud, Sabtu (13/3), pukul 09.00 – 12.00 dan dilanjutkan kegiatan Semot (Seminar Motivasi). 

Wakil Rektor Non Akademik, Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI, Suharyanto menjelaskan bahwa Ormik  periode awal kuliah Maret 2021 ini,  bertujuan untuk memberikan informasi seputar sarana prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan. 

“Kegiatan Ormik periode Maret 2021 merupakan event pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru.  Nantinya mahasiswa akan diperkenalkan dengan dosen Penasehat Akademik (PA) yang berasal dari masing-masing kelas. Hal inilah yang mejadi ciri khas dari kampus Universitas BSI yang belum tentu ditemui di kampus lain,” jelas Suharyanto dalam keterangan pers, Selasa (23/2).

Selain itu, mahasiswa baru juga akan dibekali materi informasi akademik dan non-akademik, serta peraturan yang berlaku di lingkungan kampus. Mahasiswa juga akan mendapatkan informasi mengenai sistem perkuliahan dan sertifikasi kompetensi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa sebagai pendamping ijazah.

“Pembekalan Ormik  ini akan membuat mahasiswa baru termotivasi untuk menjalani perkuliahan dengan baik sehingga mereka akan lulus tepat waktu, dan bersama dengan kampus Universitas BSI meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” imbuhnya. 

Suharyanto berharap kegiatan Ormik periode Maret 2021 ini akan membuat mahasiswa baru mudah beradaptasi dengan lingkungan kampus. Sekaligus  mengenal sistem perkuliahan yang akan dilaksanakan secara daring di kampus Universitas BSI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement