Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Performa Werner di Liga Champions Dikritik Legenda MU

Rabu 24 Feb 2021 06:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

 Timo Werner

Timo Werner

Foto: Mike Hewitt / Pool via AP
Menurut Ferdinand, penampilan Werner cukup mengecewakan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rio Ferdinand mengkritik performa Timo Werner saat Chelsea mengalahkan Atletico Madrid, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

The Blues mengamankan kemenangan penting 1-0 atas pemimpin klasemen Liga Spanyol tersebut, Rabu (24/2) dini hari, berkat gol tunggal Olivier Giroud.

Werner terlihat kesulitan mengembangkan permainan, dengan melewatkan beberapa peluang emas untuk membawa timnya punya margin kemenangan yang lebih besar. Mantan bek Manchester United itu pun mengaku tak terkejut dengan penampilan striker asal Jerman tersebut.

Menurut Ferdinand, penampilan Werner cukup mengecewakan jika kembali melihat cuplikan video pertandingan, dan jika dibandingkan dengan apa yang bisa dilakukannya.

Peluangnya pada babak pertama dinilai mantan bek internasional Inggris memang tidak mudah, tapi paling tidak Werner melakukan percobaan ke gawang dan mendapatkan koneksi yang lebih baik ke bola.

''Tapi di cukup mengecewakan. Ada terlalu banyak waktu dimana dia selalu kehilangan penguasaan bola saat membangun serangan atau membuat keputusan, saat dia masuk ke area (berbahaya),'' kata Ferdinand.

Ferdinand menambahkan, seorang pemain harus bisa menentukan kapan harus berlari kencang, kapan bergerak lambat. Sementara Werner selalu berlari kencang tanpa tahu harus berbuat apa. ''Itulah yang mungkin saat ini dari dia,'' jelas Ferdinand.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA