Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Jamal Musiala Pemain Termuda Muenchen yang Bikin Rekor

Rabu 24 Feb 2021 06:40 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain muda 17 tahun Bayern Muenchen Jamal Musiala merayakan golnya ke gawang Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Pemain muda 17 tahun Bayern Muenchen Jamal Musiala merayakan golnya ke gawang Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Foto: EPA/ MAURIZIO BRAMBATTI
Jamal Musiala, 17 tahun, mencetak satu dari empat gol Muenchen ke gawang Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, LAZIO -- Jamal Musiala, pemain tengah menyerang berusia 17 tahun Bayern Muenchen, mendapat sorotan usai laga Liga Champions, Rabu (24/2) dini hari WIB tadi. Itu setelah ia menyumbang satu dari empat gol timnya pada babak pertama.

Golnya itu membuat Jamal menjadi pemain Inggris termuda yang pernah mencetak gol di Liga Champions. Rekor bersejarah ini ditorehkan Jamal usai menggandakan keunggulan Muenchen pada menit ke-24 melalui tembakan kaki kanannya. Memanfaatkan assist Leon Goretzka dengan baik, ia mampu mengarahkan bola tembakannya ke sudut kiri bawah gawang Lazio. (Baca: Bayern Muenchen Gilas Lazio 4-1)

Jamal Musiala memiliki berbagai catatan unik. Ia sebenarnya lahir di Jerman tetapi resmi bermain untuk Timnas Inggris U-21. Ayahnya berkebangsaan Nigeria dan ibunya berdarah Jerman. Saat kanak-kanak, ia pindah ke Inggris bersama ibunya dan menjadi warga negara di sana.

Pada usia 16 tahun, tepatnya pada Juli 2019, Musiala kembali ke Jerman untuk bergabung bersama Bayern Muenchen. Ia hijrah dari Chelsea. Musiala kemudian menjalani debut Bundesliganya saat melawan Freiburg pada 20 Juni 2020. Di situ ia buat rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk Bayern di liga utama. Usianya 17 tahun 115 hari.

Musiala mencetak gol Bundesliga pertamanya saat melawan Schalke pada 18 September 2020. Gol ini juga menorehkan rekor baru. Ia menjadi pencetak gol termuda Bayern sepanjang sejarah.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Roque Santa Cruz. Cruz mencetak gol pertama untuk Muenchen pada usia 18 tahun 12 hari.

sumber : BBC Sport, Wikipedia
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA