Rabu 24 Feb 2021 05:45 WIB

Lomba Pendidikan Tingkat Depok 2021 Resmi Digelar

Lomba pendidikan tahun ini terdiri atas tujuh mata lomba.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Lomba Pendidikan Tingkat Depok 2021 Resmi Digelar (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Lomba Pendidikan Tingkat Depok 2021 Resmi Digelar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Depok Sri Utomo, secara resmi membuka Lomba Pendidikan Tingkat Kota Depok 2021 di Sekolah Cakra Buana, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (23/2). Lomba ini diikuti peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama).

"Kami mengajak kepada seluruh palajar untuk senantiasa meningkatan imunitas tubuh, serta terus menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir) dan 2I (Iman dan Imun)," ujar Sri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin  mengatakan, lomba pendidikan tahun ini terdiri atas tujuh mata lomba. Di antaranya, Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Literasi Nasional (FLS), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Pasanggiri, Pentas PAI, Gala Siswa Indonesia (GSI), serta Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI). 

Perlombaan yang dilaksanakan hingga 15 Juni ini, bertujuan menggembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga, seni, ilmu pengetahuan dan teknologi. Termasuk jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan  tanggung jawab.

"Harapannya sekolah bisa berpartisipasi, secara aktif, walaupun secara virtual. Mudah-mudahan Dinas Pendidikan melakukan penilaian secara objektif dan juga transparan. Nanti hasilnya akan kita umumkan menjelang penutupan," harapnya.

Ia menambahkan, pengumpulan materi lomba sendiri dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online. Nantinya pemenang dari setiap mata lomba akan mewakili Kota Depok di ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat serta Nasional. "Juara dari setiap mata lomba nantinya akan kita bina untuk mengikuti lomba di level Provinsi Jawa Barat dan Nasional," pungkas Thamrin. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement