Rabu 24 Feb 2021 06:20 WIB

Striker Atalanta Terinspirasi Gelandang Madrid Toni Kroos

Matteo Pessina menyebut laga kontra Real Madrid adalah impian masa kanak-kanaknya.

Pemain Atalanta Matteo Pessina merayakan gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Semifinal Piala Italia, Kamis (11/2) dini hari.
Foto: EPA
Pemain Atalanta Matteo Pessina merayakan gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Semifinal Piala Italia, Kamis (11/2) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Striker Atalanta Matteo Pessina mengatakan laga melawan Real Madrid merupakan salah satu impian terbesarnya saat anak-anak. Pessina juga menyebut gelandang Los Blancos Toni Kroos sebagai pemain inspirasinya.

“Melawan Real Madrid mungkin salah satu mimpi terbesar di masa kanak-kanak saya," ungkap Pessina kepada La Repubblica dikutip Football Italia, Selasa (23/2). “Dan saya terinsipirasi (Toni) Kroos," ujar dia.

Pessina saat ini tengah bersiap menghadapi laga Atalanta vs Real Madrid yang berlangsung Kamis (25/2) dini hari WIB nanti. Laga leg pertama babak 16 besar akan berlangsung di kandang Atalanta, Stadion Gewiss.

Pessina tidak menampik tim asuhan Zinedine Zidane yang akan dilawannya nanti tidak tampil penuh bersama pemain bintangnya. Namun, itu tidak lantas membuat Atalanta tidak fokus untuk bermain sebaik-baiknya.   

"Mari lupakan mengenai masalah absennya (sejumlah pemain bintang) mereka, hal terpenting adalah menghadapi laga ini sesuai dengan yang kami ketahui dan dengan gaya permainan kami, tanpa mendistorsi diri kami sendiri," ujar penyerang kelahiran Italia berusia 23 tahun ini.

Pessina merupakan salah satu striker muda yang bersinar di Atalanta. Ia mencetak dua gol ke kandang Napoli di semifinal Coppa Italia  10 Februari 2021 lalu.

Penampilan apiknya disebut sebut sampai dilirik manajer Timnas Italia Roberto Mancini. Besar kemungkinan ia ditarik ke timnas untuk ikut berlaga di Piala Eropa tahun ini. “Saya memberikan segalanya. Kami ada banyak, namun ini semakin memicu saya," ujar dia.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement