Selasa 23 Feb 2021 21:41 WIB

Pulihnya Jota Bisa Jadi Semangat Baru Liverpool

Jota baru tampil sebanyak 17 laga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Diogo Jota mengerang kesakitan.
Foto: AP Photo/Jon Super
Diogo Jota mengerang kesakitan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool diharapkan mendapat semangat baru dengan kembalinya Diogo Jota setelah cedera. Jota sudah bergabung dengan latihan tim.

Dilansir dari laman Independent, Selasa (23/2), bomber asal Portugal ini menjadi salah satu yang paling dirindukan penggemar. Dia mengalami cedera pada laga terakhir babak grup Liga Champions melawan Midtjylland pada 9 Desember lalu. 

Sejauh ini Jota telah mencetak sembilan gol dari 17 penampilannya bersama Liverpool di musim ini. Jota bahkan sempat membawa Liverpool naik ke puncak klasemen, namun itu jadi awal mimpi buruk The Reds.

Klopp hanya memenangkan empat dari 14 laga sejak cedera Jota dimana enam pertandingan diantaranya adalah kekalahan. Tanpa Jota, Liverpool sulit untuk mengeksekusi bola di depan gawang lawan.

Di sisi lain, Liverpool tengah mempersiapkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig pada 10 Maret mendatang. Pemerintah Jerman tidak memberikan izin untuk warganya bepergian ke Inggris.

Liverpool memiliki pilihan lain untuk menjamu RB Leipzig seperti Belanda atau Belgia. Liverpool dapat kembali ke Budapest yang sebelumnya digunakan sebagai kandang RB Leipzig di leg pertama.

Pemerintah Inggris pun turut membuat peraturan untuk karantina warga yang datang dari luar negeri. Akibatnya, Manchester City dan Chelsea harus mengisolasi diri hingga 10 hari selain untuk latihan dan pertandingan setelah mereka menyelesaikan Liga Champions pada pekan ini.

Tentu peraturan ini dapat mempengaruhi Arsenal yang harus menjamu Benfica di luar Inggris karena Portugal masuk dalam zona merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement