Selasa 23 Feb 2021 21:23 WIB

Pasien Covid-19 Meninggal di Sumut Bertambah Enam

Enam pasien yang meninggal, tiga di antaranya dari Kota Medan.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mengumumkan enam tambahan pasien terinfeksi virus Corona yang meninggal dunia. Enam pasien meninggal itu masing-masing tiga dari Kota Medan, dua dari Karo dan satu dari Asahan.Dengan demikian total pasien Covid yang wafat hingga Selasa (23/2) mencapai 819 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Selasa, mengatakan bahwa jumlah kasus kematian di Sumut mengalami peningkatan beberapa hari terakhir. "Semalam, pada 22 Februari terjadi penambahan lima kasus kematian. Sehari sebelumnya yakni 21 Februari ada penambahan tiga kasus kematian akibat COVID-19," katanya.

Baca Juga

Aris mengimbau agar masyarakat Sumut tetap menjalani protokol kesehatan mengingat jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia terus bertambah.Begitu juga dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Total hingga 23 Februari akumulasinya mencapai 23.894 orang setelah adanya penambahan 139 orang.Kemudian, untuk pasien sembuh bertambah 107 orang. Sehingga akumulasinya menjadi 20.667 pasien."Untuk spesimen Covid-19 yang telah diperiksa hingga saat ini mencapai 331.231 spesimen," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement