Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Angka dan Fakta Seputar Duel Atletico Madrid vs Chelsea

Selasa 23 Feb 2021 18:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Pablo Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Sevilla FC di Madrid, Spanyol, 12 Januari 2021.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Pablo Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Sevilla FC di Madrid, Spanyol, 12 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKAREST -- Atletico Madrid dan Chelsea bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Atletico bertindak sebagai tuan rumah.

Sayang, duel tersebut tidak berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano. Pemerintah Spanyol melarang pendatang dari Inggris, untuk alasan apa pun.

Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19. UEFA bergerak cepat.

Pada akhirnya first leg berlangsung di Rumania. Tepatnya di Stadion Nasional Bukarest, Rabu (24/2) dini hari WIB. Menurut UEFA.com, berikut data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

2011/2012 Stadion Nasional Bukarest, termasuk tempat spesial bagi Atletico. Pada musim 2011/12, Los Colchoneros meraih trofi Liga Europa di arena tersebut.

37 Dalam 37 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa, Atletico Madrid cuma merasakan tujuh kekalahan. Selebihnya Los Rojiblancos mengoleksi 21 kemenangan, dan bermain imbang di sembilan kesempatan.

11 Atletico sudah 11 kali bertemu tim Inggris pada babak sistem gugur kompetisi Eropa. Wakil Spanyol itu berjaya di sembilan kesempatan. Los Colchoneros cuma dua kali gagal melaju.

6 Chelsea perkasa pada putaran grup Liga Champions musim ini. Dalam enam pertandingan, the Blues, mengoleksi empat kemenangan. Sisanya dua duel berkesudahan imbang.

14 Chelsea 14 kali mentas di babak 16 besar kompetisi Eropa. Pasukan London Biru berjaya di delapan kesempatan. Kemudian enam kali gagal melaju.

11 Chelsea sudah 11 kali bertemu tim Spanyol pada babak sistem gugur ajang benua biru. The Blues empat kali keluar sebagai pemenang (secara agregat). Elit Negeri Ratu Elisabeth itu gagal melaju di tujuh kesempatan.

1 Terakhir kali kedua tim bertemu, pada babak penyisihan Liga Champions musim 2017/18. Saat itu duel di London, berkesudahan imbang 1-1. Sewaktu mentas di Wanda Metropolitano, Chelsea unggul 2-1 atas tuan rumah.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA