Selasa 23 Feb 2021 17:45 WIB

Bielsa tak Mau Buru-Buru Terima Tawaran Perpanjangan Kontrak

Kontreak Marcelo Bielsa di Leeds United tersisa empat bulan lagi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa enggan terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait kelanjutan kiprahnya sebagai pelatih Leeds United. Kontrak Bielsa bersama The Whites tinggal tersisa empat bulan lagi, atau bakal berakhir pada 30 Juni 2021. 

Pada saat dipercaya menangani The Whites pada 2018, Bielsa diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun pada akhir masa kontrak. Manajemen Leeds United pun dikabarkan berniat mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak pelatih berusia 65 tahun tersebut. 

Baca Juga

Namun, mantan pelatih timnas Argentina itu tidak mau terburu-buru untuk masuk dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan manajemen Leeds. Menurut pelatih berjuluk El Loco tersebut akan lebih baik buat kedua belah pihak untuk menunggu hingga kompetisi musim ini benar-benar berakhir sebelum memutuskan untuk membahas soal perpanjangan kontrak. 

Bielsa pun mencoba mengklarifikasi dua hal terkait rumor perpanjangan kontrak dirinya bersama Leeds United. Pertama, Bielsa membantah soal ketertarikan terkait kelanjutan kiprah dirinya di The Whites hanya datang dari manajemen klub. Selain itu, Bielsa juga menegaskan, keputusan untuk bertahan di sebuah klub sebagai langkah penting. Alhasil, itu harus diambil saat tim telah berada dalam posisi aman. 

"Saya akan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement